PEDULIKI SALAMAKI
PASPARAWI XIII SE-TANAH PAPUA

{script}

Cara Mengatasi Kulit Kering dan Kusam

Incipme
03 Januari 2014, 00:42 WIB Last Updated 2021-08-02T15:48:56Z
Cara Mengatasi Kulit Kering dan Kusam - Blog Turatea Asli akan membahas lagi tentang topik kesehatan, dan sekarang giliran Cara Mengatasi Kulit Kering dan Kusam agar anda tampil lebih percaya diri di hadapan orang-orang. Jika ada termasuk salah satu yang mempunyai masalah kulit kering dan kusam, tidak ada salahnya anda baca sejenak postingan blog planet ajaib ini.

Sebelum ke cara mengatasinya, terlebih dahulu kita ketahui apa sajakah yang menyebabkan kulit kering dan kusam. Kulit kering terjadi karena kurangnya kadar minyak di kulit (minyak sebum), dengan hal ini akan membuat kulit kita cepat kering dan kusam. Tahukah apa itu minyak sebum ??? Minyak sebum adalah suatu kelenjar minyak alami di kulit, berfungsi melembabkan kulit tubuh.

Dibawah ini beberapa postingan tentang topik kesehatan yang pernah blog planet ajaib bahas, siapa tahu anda berminat untuk membacanya :

Menghilangkan Batuk Berdahak Dan Kering (Alami)
Cara Menghilangkan Bau Kaki Dengan Alami
Manfaat Daun Sirih Untuk Obat
Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami
Cara Menghaluskan Kulit Wajah Dengan Alami
Cara Menghilangkan Ketombe Dengan Alami
Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami
Cara Menghilangkan Bau Ketiak secara Alami
Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan
Cara Mengatasi Rambut Kering Secara Alami


Tetapi anda jangan khawatir bila kulit anda kering dan kusam, itu mungkin disebabkan karena kelenjar minyak sebum yang ada di dalam kulit kurang, dibawah ini beberapa tips untuk Mengatasi Kulit Kering dan Kusam.

Cara Mengatasi Kulit Kering dan Kusam

1. Perbanyak minum air putih.
Sudah kita ketahui bahwa manfaat minum air putih sangat bermanfaat untuk tubuh kita, Nah, dengan meminum air putih juga bisa membuat kulit anda akan lebih lembab dan segar. Dengan hal ini maka bisa mengatasi kulit kering dan kusam. Usahakan anda meminum air putih 2,5 liter atau sekitar 8 gelas per harinya agar terhindar dari dehidrasi.

2. Membersihkan tubuh secara teratur (Mandi).
Usahakan anda mandi secara teratur, karena ini juga salah satu cara untuk mengatasi kulit kering dan kusam. Jarang mandi juga sekaligus bisa menimbulkan berbagai penyakit karena kotoran yang menempel di kulit, tetapi dengan anda mandi maka kotoran tersebut akan hilang.

3. Hindari Stresss.
Orang stress biasanya akan terlihat kusam dan pucat, oleh karena itu usahakan anda jangan sampai Stress. Karena jika anda stress maka  aliran darah di dalam tubuh menjadi tidak lancar sehingga menyebabkan kulit kering dan juga kusam.

4. Olahraga Secara Teratur
Dengan olahraga anda akan mengeluarkan keringat, dan keringat itu bisa membantu mengeluarkan sel kulit mati yang menempel di kulit. Sehingga membuat kulit anda lebih segar.

5. Tidur dengan cukup.
Artinya bahwa anti jangan sering begadang, karena begadang merupakan salah satu yang menyebabkan kulit tampak kusam dan kering. Begadang juga tidak baik untuk tubuh, istirahatlah minimal 7 sampai 8 jam dalam semalam untuk membuat kulit tampak segar dan membuat badan sehat.

6. Memakai Lotion Pelembab
Gunakan lotion pelembaba untuk mengatasi kulit kering dan kusam, tetapi ingat, pilih loting yang sudah terkenal, dalam arti sudah mendapat ijin dari pemerintah, misalnya seperti "Citra", "Marina" dan lainnya

Itulah beberapa Cara Mengatasi Kulit Kering dan Kusam, semoga dengan tips diatas masalah kulit kering dan kusam yang anda alami bisa teratasi, dan jika ada salah penulisan atau lainnya saya minta maaf sebesar-besarnya.
  • Cara Mengatasi Kulit Kering dan Kusam

Terkini