PEDULIKI SALAMAKI
PASPARAWI XIII SE-TANAH PAPUA

{script}

Cara Menghilangkan Panu Secara Alami

Incipme
08 Januari 2014, 10:42 WIB Last Updated 2021-08-19T08:30:49Z


Cara Menghilangkan Panu Secara Alami - Halo sobat, kembali lagi kami akan memberikan tips tips kesehatan nih, dan sekarang adalah giliran artikel kesehatan tentang Cara Menghilangkan Panu Secara Alami. Dan jika sobat sedang mengalami panu, artikel ini tepat untuk sobat baca.  Caranya juga masih seperti cara-cara sebelumnya, yaitu masih menggunakan cara Alami, karena dengan cara alami maka tidak akan berbahaya bagi tubuh sobat.

Pasti sobat udah tahu panu dong ?? ya, panu adalah infeksi jamur yang membentuk warna putih pada kulit kita. Lalu apa yang menyebabkan terjadinya panu ?? panu bisa saja terjadi karena keadaan kulit tidak bersih atau kulit yang lembab. Nah dengan keadaan kulit yang tidak bersih dan juga lembab maka itulah kuman / jamur yang akan membentk jamur.

Jika sobat belum terkena panu, lebih baik sobat antisipasi lebih daulu agar tidak terkena panu, cara mengantisipasinya dengan sobat mandi 2 kali sehari, memakai pakaian kering, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Tetapi jika sobat sudah terkena panu, maka sobat bisa menghilangkan panu tersebut dengan cara-cara alami seperti cara cara dibawah ini.

Cara Menghilangkan Panu Secara Alami

1. Dengan Menggunakan Bawang putih
Katanya juga bawang putih bisa untuk menghilangkan panu dengan alami, karena senyawa yang ada di bawang putih adalah senyawa yang anti terhadap bakteri secara alami. Nah dengan senyawa ini maka bisa untuk menghilangkan (mematikan) jamur penyebab panu di kulit.

Caranya sobat tinggal iris bawang putih menjadi 2 bagian, lalu oleskan kepada area kulit yang terkena panu. Lakukan cara ini minimal 2 kali sehari. Dan juga sobat lakukan dengan rutin agar panu hilang.

2. Dengan Menggunakan Belerang
Belerang memang banyak digunakan orang untuk mengobati masalah masalah pada kulit, dan katanya belerang juga bisa untuk menghilangkan panu secara alami. Caranya sobat tinggal tumbuk belerang secukupnya, dan sobat tumbuk belerang sampai benar benar halus. Lalu sobat tambahkan perasan air jeruk nipis secukupnya dan juga tambahkan minyak kepala murni. Setelah itu oleskan bahan tadi ke panu sobat. Lalu cara itu dilakukan dengan rutin setiap hari (2 kali sehari).

3. Dengan Menggunakan Buah Belimbing
Buah belimbing ternyata juga katanya bisa untuk menghilangkan panu secara alami. Karena kandungan yang vitamin C. Caranya sobat tinggal campur belimbing yang sudah ditumbuk dengan kapur sirih secukupnya saja. Lalu sobat oleskan di are kulit yang ada panunya. Sobat lakukan cara ini dengan rutin (2 kali sehari)

4. Dengan Menggunakan Rempah Lengkuas
Rempah selain sering digunakan untuk bumbu dapur, namun bukan hanya sebagai bumbu dapur, lengkuas ternyata juga dapat mengobati panu dengan alami. Caranya sobat tinggal ambil lengkuas secukupnya. lalu sobat pilih lengkuas yg memiliki kandungan air yang cukup banyak, sobat tumbuk lengkuas lalu oleskan pada area yang terkena panu.

Itulah 4 Cara Menghilangkan Panu Secara Alami semoga dengan cara diatas, panu yang sobat alami akan segera hilang, jika ada salah kata atau lainnya saya minta maaf sebesar-besarnya, terimakasih.
  • Cara Menghilangkan Panu Secara Alami

Terkini