PEDULIKI SALAMAKI
PASPARAWI XIII SE-TANAH PAPUA

{script}

Kisah-kasih di Sekolah

Incipme
02 Januari 2014, 21:50 WIB Last Updated 2021-08-19T08:33:26Z


Ngomongin sekolah, pasti gak lepas dari yang namanya cerita cinta. Tapi yang jelas semua itu gak bakalan bisa seru kalau gak disertai dengan cerita patah hati, dan WAHYU adalah tempatnya cinta dan patah hati. Kami berdelapan memang perkumpulan yang unik, delapan cowok yang bisa dibilang paling populer di sekolah. Bukan tanpa alasan kenapa muncul kata populer, karena memang diantara kami ada ketua osis, ketua kelas, dan bagian dari organisasi-organisasi yang lain. Itulah sebabnya kenapa
WAHYU paling bisa yang namanya dikenal cewek, baik adik kelas, kakak kelas, apalagi yang satu angkatan.

Seperti apa sih pacaran anak SMP? Kalau mau tau jawabannya, tanya ama si Reza. Ni anak emang waktu SMP udah berjalan diatas angin. Baru kelas 1 aja dia udah berani pacaran, ama kakak kelas malah. Keren kan? Tapi akhirnya putus juga karena ketahuan selingkuh ama adek kelas waktu udah kelas 2. Yang jadi kambing hitamnya pasti aku, karena aku yang disuruh buatin surat cintanya make aksara jawa. Hahaha Waktu kelas 3 reza dapet pacar lagi, kali ini ceweknya polos banget, gak seglamor ceweknya yang kemarin. (Boleh sebut merk gak ya? Haha) tapi namanya masih jiwa labil, tuh cewek malah diputusin. Kurang apa coba?

Dia baik, cantik, gak neko2, dan seksi (kata Faruq) tapi tetep aja Reza ninggalin dia. Hahaha akibatnya Reza kena karma tuh jadi ngejomblo sampai lulus SMA. Lain lagi cerita Haris, bicara soal sabar dan menunggu pasti nih anak paling jagoan dan paling perfect deh! Suka ma cewek dari kelas 2 SMP tapi baru bisa jadian kelas 2 SMA. Haha mungkin orang bilang dia gak punya nyali, tp bisa jadian kelas 2 SMA. Haha mungkin orang bilang dia gak punya nyali, tp yang jelas bukan itu alasannya. Dia lebih memilih nunggu, karena si cewek emang udah punya pacar, dilihatnya tuh cewek bahagia ma pacarnya saat itu, jadi dia nyoba mundur teratur. Tapi yang namanya rejeki emang nggak bakalan kemana, SMA kelas 1 cewek itu putus dan akhirnya lampu hijau untuk semangat deketin buat haris datang lagi. Akhirnya penantian haris menuai hasil, mereka jadian dan pacaran. Tapi akhirnya setelah lulus SMA mereka putus, karena suatu alasan yang mereka sendiri nggak bisa nemuin ending yang tepat.

Bicara soal menunggu ada satu lagi yang hobi nunggu, si novi atau saya sendiri. Bicara soal cinta, novi ini pasti paling ironis kisahnya. Dia pernah suka ma cewek, tp dia lebih milih diem dan gak ngungkapin perasaannya. Dari kelas 1 SMA sampai lulus, bayangin coba? Dia lebih milih berusaha nglupain tu cewek yang bener-bener dia suka dengan pacaran ma cewek-cewek lain. Sampai cap playboy menempel di dahinya. Hahaha mulai dari yang adik kelas, kakak kelas, seangkatan, bahkan beda sekolah pun pernah
masuk daftar korbannya. Cuma sekedar untuk nglupain perasaanya ke satu cewek tadi. Sampai akhirnya novi bertemu seseorang waktu les primagama, dan setelah itu kebiasaan menggerilya cewek berhenti. Novi jadian ma tu cewek dari kelas 3 SMA sampai kuliah semester akhir.

Siapa sich WAHYU yang sering ditolak cewek? Hahaha cuman satu dari berdelapan, yaitu si faruq. Ini anak paling kocak banget kalau dikupas cerita cintanya. Dulu pernah suka ma cewek, dideketin, sok perhatian.. Eh malah keburu disamber temen sekelasnya sendiri. Sempet emosi tuh dia, sampe-sampe temennya itu mau dpukulin (maklum masih SMP) tapi akhirnya gak jadi kok, karena pas mau mukulin tu cowok tadi ternyata faruq gak sengaja ngobrol ma cewek lain. Gila ni anak!! Siang mau mukulin cowok yang ngrebut cewek yang dia suka, sorenya malah naksir lagi belok ke cewek yang ngobrol ma dia secara gak sengaja tadi. Hahaha Malemnya langsung faruq ngajakin anggota WAHYU lainnya buat ngapelin cewek tadi, hahaha ngapelin cewek berdelapan, malah sembilan lho soalnya ada satu lagi temen diluar WAHYU yang ikut nganter faruq ngapel.
Trus selang berapa hari akhirnya faruq mutusin buat nembak tuh cewek, tapi sayangnya faruq ditolak karena si cewek ternyata lebih naksir duluan ke salah satu anggota WAHYU yang lain (wisnu).

Ditolak pasti ada juga yang menolak, dan ini tingkah si wisnu. Haha cewek yang tadi nolak faruq sebenarnya pernah juga ditolak wisnu. (moga aja yang bersangkutan gak marah. Wkwk). Si wisnu ni gokil abis, pernah nembak adik kelas tapi cuma pacaran beberapa hari doang, hahaha yang lebih gokil lagi nama lengkap si cewek tadi tuh dia gak tau! Parah kan? Trus dia pernah juga patah hati, bahkan dalem banget.. Naksir ma cewek waktu di primagama, trus akhrnya dia diacuhin karena sifat cewek tadi yang gak tau emang aneh atau emg aslinya gitu. Yah.. Kadang seneng, kadang sedih dan itu wajar.

Lain reza, haris, novi, faruq, dan wisnu. Kisah yazid ini yang paling so sweet, hahaha.. Cinta pertamanya dia temukan di perkemahan persami, tapi sayang cinta itu gak kesampean karena si cewek ternyata lebih memilih orang lain. Trus dia dapetin cintanya lagi dalam Organisasi Passus, mereka jadian dan jalan cukup lama. Tapi suatu hari mereka putus, dan moment putusnya bisa bikin patung liberty ikutan ketawa. Masa' putusnya karena telpon dalam keadaan mabuk, gak sadar dia mutusin ceweknya? Hahaha nyesel banget dia. Tapi penyesalan itu akhirnya disembuhin oleh seseorang, meskipun kakak kelas tapi emang bener-bener bisa nyembuhin kegalauan yazid tadi,
tapi gak bertahan lama karena setelah lulus mereka putus juga.

Risang juga tak kalah menarik seperti kisah yazid, dia pernah pacaran dr SMP kelas 3 sampai akhir kelas 1 SMA. Pernah juga ditaksir dan naksir adik kelas, juga pernah pacaran ma kakak kelas. Karena dia perfeksionis, jadi gak gampang banget cewek bisa deketin dia. Cuma kalau dia udah naksir cewek, wah gila2an tingkahnya. Pernah juga dikejar polisi gara2 boncengan motor ma novi ke kota cuma buat nyari kado ultah buat ceweknya, haha sampe ngumpet di rumah warga gara2 diuber-uber polisi tadi. Lucu juga inget masa-masa itu Kalau si Joe, bingung apa yang mau diceritain. Nich anak gak pernah ada cerita cinta dan patah hatinya waktu SMP maupun SMA. Tapi yang jelas, tanpa joe cerita kami ini gak ada apa-apanya... 

Satu hal yang menjadi khas dari WAHYU, yaitu motto persaudaraan kami. "Satu untuk semua, semua untuk satu" emang sich menjiplak dari semboyan Three Musketter. Tapi yang jelas kami memang seperti itu. Masalahnya..

Kami berdelapan sering salah mengartikan motto tersebut. Yaitu soal cewek, yang satu suka cewek A yang lain ikut deketin. Yang lain suka cewek B, lainnya ikut-ikutan. Hahaha tradisi menggunting di balik lipatan udah bukan merupakan hal tabu bagi WAHYU. Tapi inilah kami, delapan manusia biasa yang menjejakkan kakinya untuk menjelang kehidupan. Delapan sahabat yang selalu ada baik suka maupun duka, dan merupakan delapan saudara yang saling memegang pundak untuk menopang kebutuhan asa. Karena kami akan tetap slalu ada.

WAHYU mungkin untuk sebagian orang, atau mungkin banyak orang hanyalah sebuah nama. Tapi bagi kami, WAHYU sudah seperti bagian dari cerita perjalanan hidup yang takkan mungkin terlupakan, dari kemarin, sekarang, hingga nanti. Kebiasaan akan menjadi sebuah konvensi, dan apabila WAHYU dikupas lebih dalam, pastinya banyak kisah; senang, sedih, senyum, tawa, maupun tangis. Tapi lepas dari semua itu kami punya cerita tentang kebiasaan yang sudah menjadi tradisi, dan semua itulah yang membuat kami masih mampu berpegangan bahu sampai sekarang ini. Yang namanya remaja, pasti tidak lepas dari kenakalan. Dan tidak dapat dipungkiri segala-macam bentuk kenakalan remaja, sebagian besar sudah pernah kami lakuin. Mulai dari hal sepele, sampai hal yang bisa disebut kronis. Tapi gak WAHYU namanya kalau gak berkaitan dengan cewek, karena kenakalan WAHYU semua bermula dari masalah cewek. Sampai kami punya statement, "Sungguh sia-sia kehidupan seorang wanita, yang dalam masa hidupnya tak pernah sekalipun menorehkan cerita dalam kehidupan WAHYU" hahaha...

Apa saja sich tradisi WAHYU? Kami dari dulu kemana-mana selalu bersama. Seperti main, makan, bahkan mandi pun pernah bersama (mandi di pantai) haha, tapi yang masih gak bisa terlupa adalah kami nonton bokep bersama, trus ketahuan ama orang. Dan itupun gak hanya sekali dua kali, mungkin kalau yang tahu itu orang lain sich gak apa-apa, tapi kalau yang tahu adalah pembantu atau ortu gimana? (yang ada gugup trus gak dimatiin tapi remote TVnya malah dilempar)hahaha yah..

Namanya juga saat itu masih labil.Mabok-mabokan saat malam ramadhan, malam takbiran idhul fitri, dan malam tahun baru. Itu adalah cerita lama, dan dulu pernah menjadi tradisi bagi kami. (Ampuni kami ya Rabb). Minuman keras, rokok, (narkoba pernah gak ya? Kayaknya gak! :D ) memang sudah menjadi konsumsi kami. (cuma Reza, Wisnu, dan Joe yang nggak doyan) sampai-sampai satpam SMA bosen tiap malam minggu nemenin kami minum2 di halaman depan kantor kepala sekolah. Hehehe

Pernah lihat motor matic Krisna gak? Hahaha motor dengan ukuran mini, imut banget, harusnya cuma buat boncengan dua orang. Tapi malah dipake 4 orang. Yah.. Mau gimana lagi? Itu sudah sangat terpaksa. Hahaha ceritanya lumayan lucu, awalnya kita cuma berlima bawa 2 motor, tapi si Reza tuh reseh! Dia malah boncengin cewek akhirnya motor yang satu dipake buat berempat, sampai2 ibu2 yang ngelihat di jalan tuh bilang, "kurang akeh nang sing boncengan!" wakakaka sumpah parah, reza emang sarapnya eror, udah boncengin cewek eh malah maen ke rumah cewek lagi trus mau diajak keluar boncengan tiga. Hahaha kita yang 1 motor buat berempat cuman bisa gelen-geleng. Haha emang dasarnya reza kalau udah ma cewek pasti gitu, temannya berempat menderita tapi dia malah asyik boncengan ma cewek.. Malah mau double pula! Wakakaka Nggak cuma itu aja cerita tentang kegilaan kami, kalau dituangin dalam sebuah tulisan kayak gini yang ada sampai tanggal 30 Februari juga gak akan habis-habis. Hehe
Haris, kakak tertua yang menjadi panutan. Bahkan dalam kenakalan. Haha dulu kita berdelapan yang pertama menularkan virus bokep ya dia. Dia hobi banget nyimpan vcd bokep, ckckck.. Yang pertama mengenalkan alkohol juga dia, tua-tua keladi makin tua makin horni. Hehehe tapi setelah dia dewasa, kebiasaan itu berubah. Dia yang dulu sangat arogan, sekarang menjadi pribadi yang cenderung kalem, jadi pendiem. Tapi tetap saja nyalinya soal cewek masih nggak pernah berubah, dia terlalu kaku di depan
cewek yang dia suka tapi ke cewek lain malah bisa santai, tenang, lancar..

Heran kan? Hehe Joe, nggak banyak yang bisa diceritakan dari dia. Karena dia emang nggak pernah bikin ulah dan sensasi, berbeda banget dengan yang nulis cerita ini
(aduh kena dech.. ) tapi yang jelas joe ini paling ulet, terampil, pemberani dan kreatif diantara kami. Ini anak serba-bisa, pekerjaan apa aja, masalah apa aja pokoknya kalau udah ada joe, pasti beres. Ini nich segudang cerita baru bisa terungkap kalau udah ngomongin yazid, hehehe ini anak paling kocak, tingkahnya lain dari yang lain deh. Hobinya yang gak bisa sembuh adalah mengintip! Jadi kebayang saat dulu kelas 2 SMA, ada temennya yang pernah pacaran di belakang ruang osis waktu pulang sekolah.. Eh eh.. Ini anak sengaja ngintip dari rumput semak-semak! Kurang kerjaan, padahal cuma orang ngobrol-ngobrol aja pake diintip. Sampai-sampai dia ditegur pegawai TU, "ngopo zid?" ; "golek walang mas!" wakakaka gak berhenti disitu, usilnya masih diulangi lagi saat perkemahan Passus, disuruh nganter temen cewek (sama2 anggota passus) ke kamar kecil, eh dia emang nganter dan nungguin, tapi sambil ngintipin tuh cewek pipis. Wakakakaka 

Masih soal intip-mengintip, yang ini tapi gak sengaja keintip. Risang, dia keintip sedang coklie make vaseline dikamarnya.. Wakakaka ceritanya kami main ke rumahnya, langsung naik ke kamar. Eh naik tangga sambil lari2 tiba2 kami kaget karena melihat suatu adegan yang gokil. Wakakaka langsung marah2 dia, yang jadi sasaran tetep gak ada yang lain selain aku. Karena aku yang pertama ngelihat adegan frontalnya. Hahaha masih banyak lagi kegokilan risang yang lain, tapi yang paling berkesan cuma ini. Hahaha Bingung juga kalau cerita soal faruq, ini anak gampang-gampang susah. Tapi yang jelas nggak pernah akur ma aku soal masalah main PS, udah jelas kemampuan sama tapi tetep aja ngotot ngerasa menang trus. Wakakaka tapi ngomong2 kalau gak ada faruq juga kami gak bisa latihan band. Inilah sang gitaris dari WAHYU. Fans berat AC Milan ini paling doyan bawain musiknya peterpan ma ungu. Karena kami kalau latihan yang dibawain emang lagu2 dari 2 band terkenal tersebut. Tapi sayang, bertahuntahun
latihan band, sekalipun gak pernah kita manggung. Wakakakaka yang ada latihan malah pada rebutan mic, karena pengen jadi backing vokal. 

Yazid suka lupa kunci bass, wisnu suka lupa lirik, wakakakakaka Paling cerewet, paling belagu, paling cengeng, paling doyan cari-cari masalah cuma satu orang, novi (aku ya kayaknya? Hahaha). Dulu waktu SMP emang gak banyak yang kenal novi, tapi setelah SMA lain lagi ceritanya. Dari kakak tingkat, adek tingkat, seangkatan, guru, staf TU, satpam, mbak2 yang di kantin semua kenal. Hahaha maklum lah selama SMA ni anak aktif banget di organisasi, tiap upacara pasti teriak2 mulu karena emang jadi pemimpin upacara, maklum namanya juga ketua passus. Tapi kelakuan bejatnya juga banyak (haduduh..) seleksi anggota passus ajaran baru yang ada dimanipulasi, yang jelek gak diterima tapi yang cantik2 positip masuk jadi anggota. Hahaha 2 tahun berturut-turut juga jadi kakak tergalak. (parah nich bocah) gonta-ganti cewek, patah hati nangis, udah biasa (Loooooeeeeeetttt..... Ancen sing elek2 aku kabeh). Hahaha semoga semua itu gak ada yang melanjutkan.

Yang paling reseh, usil dan kocak cuma si wisnu, ini anak paling demen ngerjain orang. Suka narik celana salah satu dari kami sampe-sampe yang tersisa cuman celana dalam doang. Hahaha ini anak paling suka banget diajakin bolos, dia bukan anggota passus.. Tapi tiap passus ada latihan saat jam pelajaran, pasti dia pengen ikut2an namanya ditulis disurat ijin biar bisa gak ikut pelajaran. Hahaha nih anak juga maniak banget koleksi VCD bokep, dari yang manca negara, sampai anime movie dia dulu punya. Hahaha untung saja Tuhan membuka pintu hatinya sekarang. (ya jelas sekarang gak perlu vcd, tp softfile di laptop) hahaha Mungkin masih banyak lagi kisah dari kami yang belum tertuang di sini, karena setiap nama dari kami pasti memiliki cerita yang berbeda-beda. 

Kebaikan, maupun keburukan bukanlah suatu masalah. Karena dua hal tersebut bersifat subjektif. Tergantung siapa yang akan menilai. Menilai seseorang atas dasar siapa dia sekarang, bukan melihat siapa dia yang dulu dan bagaimana masa lalunya.
  • Kisah-kasih di Sekolah

Terkini