PEDULIKI SALAMAKI
PASPARAWI XIII SE-TANAH PAPUA

{script}

Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan

Incipme
03 Januari 2014, 00:44 WIB Last Updated 2021-08-02T15:48:56Z
Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan - Pada kesempatan kali ini turatea asli akan membagikan informasi tentang manfaat buah pisang bagi kesehatan. Saya kira anda sudah tahu apa itu buah pisang, karena memang buah pisang sudah popular di masyarakat. Buah pisang juga dikategorikan dalam buah pencuci mulut (buah yang dimakan setelah makan)

Buah pisang ternyata lumayan banyak bermanfaat untuk kesehatan kita. Negara Indonesia adalah negara yang beriklim tropis, jadinya pisang banyak juga terdapat di Negara Indonesia. Sebelum ke pembahasan utama, saya akan rekomendasikan postingan-postingan sebelumnya tentang kesehatan.

Berikut daftar beberapa artikel ksehatan yang pernah dibawah di blog ini :


Menghilangkan Batuk Berdahak Dan Kering (Alami)
Cara Menghilangkan Bau Kaki Dengan Alami
Manfaat Daun Sirih Untuk Obat
Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami
Cara Menghaluskan Kulit Wajah Dengan Alami
Cara Menghilangkan Ketombe Dengan Alami
Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami
Cara Menghilangkan Bau Ketiak secara Alami


Jika anda tertarik membaca artikel kesehatan lainnya (untuk menambah pengetahuan), silahkan klik saya daftar artikel rekomendasi diatas. Mari kita lihat ke pembahasan utama untuk melihat tentang Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan dibawah ini.

Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan
1. Bisa Meningkatkan Konsentrasi Pikiran
Kenapa buah pisang bisa meningkatkan konsentrasi pikiran ?? karena didalam buah pisang terdapat kalsium, kalsium ini membantu agar konsentrasi tubuh dapat terjaga tdengan baik.

2. Pisang Buah Untuk Ibu Hamil.
Pisang jusa termasuk dalam kagori buah yang baik untuk ibu hamil, karena bisa mengandung asam folat, asam folat sangat mudah diserap oleh calon anak (janin). Proses penyerapannya sendiri dilakukan melalui rahim si ibu.

3. Memperlancar Saluran Pencernaan.
Pisang bisa memperlancar saluran pencernaan, karena buah pisang mengandung serta dan karbohidrat yang luamayan tinggi. Kandungan inilah yang bisa membantu sistem pencernaan tubuh. Bukan hanya itu, karena pisang juga bisa mengontrol pergerakan kinerja usus, sehingga gerakannya bisa teratur.

4. Untuk Mencegah Stress
 Mengapa buah pisang bisa mencegah stress ? karena kandungan potassium yang ada dalam pisang. Potassium inilah yang bisa mengatur tingkat pikiran (mencegah stress).

5. Membantu Meningkatkan Funsi Ginjal
Kandungan pottasium yang terdapat dalam pisang juga bisa bermanfaat untuk setiap organ tubuh manusia. Organ yang paling utama adalah ginjal. Potassium bisa memudahkan tubuh untuk mengontrol pengeluaran kalsium yang terbuang lewat (melalui) urin.

6. Memperkuat Tulang.
Prebiotic fructooligosaccharide yanga ada dalam pisang bisa membantu tubuh untuk menyerap berbagai nutrisi.

7. Menurunkan Resiko Diabetes.
Kadar kalium yang dimiliki pisang sangat tinggi, buah pisang juga memiliki kandungan sodium yang rendah. Hal ini yang menjadikan pisang menadi salah satu buah yang di konsumsi sehari-hari penceah resiko untuk terkena penyekit diabetes

Ternyata Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan banyak juga kan ?? Buah pisang sendiri mempunyai harga yang cukup ekonomis, sehingga tidak terlalu mahal untuk membelinya. Setelah anda mengetahui manfaat buah pisang untuk kesehatan semoga anda lebih sering dan suka mengkonsumsi buah pisang. Dan itulah pembahasan kali ini tentang Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan, jika anda ingin membaca artikel kesehatan lainnya, anda tinggal mengklik saja pada navigasi diatas kategory kesehatan, dan anda akan menemukan artikel ksehatan yang pernah dibawah disini, dan semoga artikel bisa bermanfaat bagi anda dan jika ada kesalahan atau kekurangan, saya minta maaf sebesar-besarnya.
  • Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan

Terkini