PEDULIKI SALAMAKI
PASPARAWI XIII SE-TANAH PAPUA

{script}

Dalam Hal Penelitian, Bupati Gowa Gandeng Stik Famika dan 7 Perguruan Tinggi lainnya yaitu UNHAS, UNM , UIN, IPDN, UNISMU, UMI DAN STPP

Incipme
30 Maret 2017, 00:27 WIB Last Updated 2021-08-18T00:50:38Z

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan (baju batik) Penandatangan nota kesepahaman dilakukan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan usai MoU dengan 8 perwakilan perguruan tinggi di Sulsel, Rabu (29/3/2017).
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa terus membuktikan diri sebagai kabupaten pendidikan.
Kali ini, Bupati Gowa,Adnan Purichta Ichsan menggaet delapan perguruan tinggi di Kota Makassar. Kerjasama ini terkait bidang penelitian, pengkajian dan pengembangan serta inovasi dan penerapan teknologi.
 

Penandatangan nota kesepahaman dilakukan Bupati G...owa, Adnan Purichta Ichsan dengan 8 perwakilan perguruan tinggi di Kantor Bupati Gowa, Rabu (29/3/2017).
 
Delapan perguruan tinggi itu adalah Universitas Hasanuddin (Unhas), Universitas Negeri Makassar (UNM), Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin, IPDN, Universitas Muhammadiyah (Unismuh), Universitas Muslim Indonesia (UMI), STPP dan STIK FAMIKA.
 
Adnan Purichta Ichsan menjelaskan, kerjasama yang dibangun berdasarkan target dan sasaran RPJMD. Yakni, Kabupaten Gowa dituntut setiap tahunnya dapat menghasilkan 15 penelitian dan 5 inovasi dengan bersinergi seluruh OPD.
 
"Kerjasama ini ini mewujudkan Gowa menjadi andalan Sulawesi Selatan dan sejajar dengan daerah termaju di Indonesia dalam mensejahterakan masyarakat," ucap Adnan Purichta.
Kerjasama secara bersama-sama itu, kata Adnan, untuk menciptakan kesamaan persepsi dalam peningkatan suatu daerah dengan bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat yang ada di Sulawesi Selatan terkhususnya di Kabupaten Gowa,
 
"Harus kita punya target-target kedepannya untuk membangun masyarakat di Gowa dan kesejahteraannya," tegas mantan legislator DPRD Sulsel itu.
Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Unhas, Laode Asrul yang ditunjuk sebagai perwakilan dari 8 perguruan tinggi mengatakan, sangat merespon dan bangga atas keberanian
Pemerintah Kabupaten Gowa untuk melakukan kerjasama.
"Saya sangat merespon dan bangga karena Pemerintah Kabupaten Gowa dengan berani mengambil tindakan yang bijak dengan melakukan kerjasama dengan beberapa Perguruan Tinggi yang ada di Makassar guna meningkatkan kualitas pembangunan di Kab Gowa, dengan harapan Gowa dapat menjadi kabupaten yang terbaik di Sulawesi Selatan," demikian Laode Asrul.
  • Dalam Hal Penelitian, Bupati Gowa Gandeng Stik Famika dan 7 Perguruan Tinggi lainnya yaitu UNHAS, UNM , UIN, IPDN, UNISMU, UMI DAN STPP

Terkini