PEDULIKI SALAMAKI
PASPARAWI XIII SE-TANAH PAPUA

{script}

Banjir Melanda Puluhan rumah Terendam di Asahan

Wahyuddin Se
18 Agustus 2021, 22:30 WIB Last Updated 2021-08-18T14:30:38Z

 


Asahan - Sedikitnya 50 KK atau rumah tangga terkena dampak banjir di Asahan (18/08/2021). Banjir yang merendam ratusan rumah itu diduga terjadi akibat curah hujan yang tinggi sejak tanggal 12/08/2021 sehingga sungai asahan tak sanggup lagi menampung debit air yang tinggi.

Jumlah desa yang terkena banjir ada 2 desa, yakni Desa Rawang Pasar 6 dan Desa Rawang Pasar 7, Kecamatan Panca Arga Kabupaten Asahan, Provinsi Sumatera Utara

Pantauan tim awak media dan wawancara dengan salah seorang warga korban yang berdampak akibat banjir tersebut sangat dirasakan oleh Sondang Simanullang. Sondang menyatakan sampai saat ini aparat desa dan Kecamatan belum ada yang datang dan memberikan bantuan apapun. “Kondisi kami masih seperti ini Pak. Memprihatinkan. Belum ada bantuan atau perhatian dari siapa pun, termasuk dari pemerintah”, kata Sondang lirih.

Maka melalui pemberitaan ini masyarakat diharapkan mau memberikan bantuan dalam bentuk apapun. Aparat desa dan kecamatan Kabupaten Asahan diharapkan dapat membuat terobosan untuk membantu warga terdampak banjir di desa tersebut. (Hebo Simanullang)

  • Banjir Melanda Puluhan rumah Terendam di Asahan

Terkini