PEDULIKI SALAMAKI
PASPARAWI XIII SE-TANAH PAPUA

{script}

DPP LSM Peduli SDM Provinsi Riau, Sukses Gelar Tiga Do'a Selamat dan Berikan Bantuan Kepada Anak Yatim dan Warga Ekonomi Sulit Akibat PPKM Level IV Di Riau

14 Agustus 2021, 02:03 WIB Last Updated 2021-08-18T00:50:38Z


Pekanbaru - Sempena Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 H, dan Peringatan Hari Jadi Ke-64 Provinsi Riau 9 Agustus 2021 serta Peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2021 nantinya, serta dengan adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Pusat dan PPKM Level IV di Riau mulai tingkat Desa/Kelurahan sampai dengan Tingkat RT dan RW guna membatasi penularan Pandemi Covid-19, maka Dewan Pengurus Pusat Lembaga Swadaya Masyarakat Peduli Sumber Daya Manusia Provinsi Riau (DPP. LSM Peduli SDM Prov. Riau) sukses menggelar dalam program agenda Do'a Tiga Selamat Harijadi sekaligus penyerahan bantuan Jum'at Berbagi Berkah Kepada Anak Yatim dan Warga Terdampak Ekonomi Lemah Akibat PPKM Darurat/ Level IV Di Riau, yang dilaksanakan Jum'at (13/08/2021) di kantor jalan Sultan Syarif Kasim lantai II Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

Ketua Umum DPP LSM Peduli SDM Provinsi Riau Datuk Khairuddin Al-Young Riau menyampaikan dalam sambutan nya, penting nya kita turut serta membantu warga dan pemerintah dalam mengatasi persoalan pandemi Covid-19 ini dan berbagai akibat dampaknya, selain kesehatan termasuk titik berat juga lemahnya ekonomi warga.

"Akibat adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat PPKM Darurat atau Level IV di Riau ini, tentu juga kita sangat prihatin, selain persoalan kesehatan, juga berdampak pada ekonomi masyarakat menengah ke bawah, khususnya bagi warga ekonomi miskin terlebih anak yatim, bahkan untuk kebutuhan makan sehari-hari pun juga sangat susah dan lemah. Sementara diketahui bersama bahwa amanat UUD 1945 Pasal 34, dengan tegas menyatakan bahwa 'Fakir miskin dan anak-anak yang terlantar dipelihara oleh Negara'. Untuk itu, kami dari DPP. LSM Peduli SDM Provinsi Riau Alhamdulillah Jum'at ini telah berbagi dalam program kegiatan yang kelima kalinya dalam tahun ini, berupa acara Do'a Selamat Tahun Baru Islam 1443 H, peringatan Hari Jadi Ke-64 Prov. Riau & HUT Ke-76 RI Sekaligus Jum'at Berbagi Berkah DPP LSM Peduli SDM Provinsi Riau Kepada Anak Yatim dan Warga Terdampak Ekonomi Lemah Akibat PPKM Darurat Pandemi Covid-19 Di Riau 2021, dimana Alhamdulillah sudah kita bagikan puluhan nasi kotak, sembako, santunan uang tunai, dan pembagian masker LSM, yang dibantu juga dari beberapa donatur serta pengurus LSM Peduli SDM Provinsi Riau," ungkap Datuk Khairuddin Al-Young Riau yang juga Panglima PADAN Riau ini.

Ketua panitia, Eka Sopriadi didampingi Syaridiansah, usai acara turut mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan acara ini.

"Atas nama panitia, kami mengucapkan terima kasih atas bantuan dan dukungan yang diberikan baik dari Pengurus, anggota LSM Peduli SDM Provinsi Riau maupun dari donatur, yang tentunya acara berjalan lancar dan sukses, serta dengan tidak berlama-lama, usai penyerahan bantuan kepada anak yatim dan warga terdampak ekonomi lemah akibat Covid-19 ini, usai doa selamat bersama, langsung kita akhiri dengan tetap mengikuti anjuran Protokol Kesehatan, tetap jaga jarak, cuci tangan/ hansanitizer, dan pakai masker", ungkap nya mengakhiri.(red)


(Sulmandri SP )

  • DPP LSM Peduli SDM Provinsi Riau, Sukses Gelar Tiga Do'a Selamat dan Berikan Bantuan Kepada Anak Yatim dan Warga Ekonomi Sulit Akibat PPKM Level IV Di Riau

Terkini