PEDULIKI SALAMAKI
PASPARAWI XIII SE-TANAH PAPUA

{script}

Gerai Vaksin Presisi Polres Kepulauan Seribu Terus Gelar Suntik Vaksin Dosis ke Dua

Incipme
24 Agustus 2021, 14:31 WIB Last Updated 2021-08-24T06:31:20Z


JAKARTA - Gerai Vaksin Presisi Polres Kepulauan Seribu hari ini menggelar Suntik Vaksin Covid-19 bagi warga masyarakat sebagai upaya mensukseskan percepatan Program Vaksinasi Nasional. Selasa (24/08/2021).

Menurut Kabag Sumda (Kepala Bagian Sumber Daya Manusia) Polres Kepulauan Seribu Kompol Nur Jannah Hayati selaku Ketua Pelaksana Kegiatan, bahwa Gerai Vaksin Presisi Polres Kepulauan Seribu setiap hari terus melaksanakan kegiatan suntik vaksin.

"Iya, kita setiap hari melaksanakan kegiatan suntik vaksin dari hari senin sampai dengan hari sabtu di Gerai Vaksin Presisi Polres Kepulauan Seribu," terang Nur Jannah di lokasi Gerai Vaksin.

Kompol Nur Jannah menambahkan, saat ini pihaknya hanya melayani suntik vaksin dosis kedua dengan vaksin sinovac dan astrazeneca bagi warga masyarakat yang sudah suntik vaksin pada dosis pertama.

Walaupun suntik vaksin dosis kedua peserta vaksin harus melewati persyaratan kesehatan antara lain cek suhu badan, cek tekanan darah dan screening kesehatan peserta oleh tenaga medis.

"Sebelum disuntik vaksin, peserta dicek dulu suhu badannya, tekanan darahnya dan wawancara kesehatan dirinya oleh Tim, bila memenuhi persyaratan baru dilakukan penyuntikan dan setelahnya di observasi selama 30 Menit," tambahnya.

Tercatat, hari ini sejumlah 34 peserta menjalani suntik vaksin dosis kedua di Gerai Vaksin Presisi Polres Kepulauan Seribu Marina Ancol.

"Ingat, walaupun sudah di vaksin sampai dosis kedua warga masyarakat harus tetap menjalankan protokol kesehatan ketat," pungkas Nur Jannah.

Toto Sugiarto (37 Th) salah satu peserta vaksin menyatakan ucapan terimakasih kepada Gerai Presiden Polres Kepulauan Seribu yang telah mengadakan kegiatan suntik vaksin hingga dosis kedua.

"Terimakasih Polres Kepulauan Seribu, saya sudah vaksin sampai dosis kedua di Gerai Vaksin Presisi Polres Kepulauan Seribu. Semoga kita semakin sehat dan terhindar dari Covid-19," ungkapnya.

Reporter  | Kontributor : TAUFIK

Kabupaten : JAKARTA

  • Gerai Vaksin Presisi Polres Kepulauan Seribu Terus Gelar Suntik Vaksin Dosis ke Dua

Terkini