PEDULIKI SALAMAKI
PASPARAWI XIII SE-TANAH PAPUA

{script}

Gerilya Vaksin Merdeka Polres Tana Toraja, Alokasikan 100 Vial, Target 1000 Suntikan Vaksin

Wahyuddin Se
16 Agustus 2021, 23:18 WIB Last Updated 2021-08-18T08:14:07Z

 


TANA TORAJA-Menjelang Hari Kemerdekaan RI, Polres Tana Toraja yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kab. Tana Toraja kembali menggelar vaksinasi covid -19 dosis II jenis Sinovac, yang bertempat di Gedung Tammuan Mali, Jalan Ampera, Makale, Kab. Tana Toraja, Senin (16/08/2021).

Dengan tema Gerilya Vaksin Merdeka, Percepatan Vaksinasi Covid membentuk herd immunity masyarakat Tana Toraja, hari ini sekitar 100 vial vaksin covid di alokasikan di Gedung Tammuan Mali, Makale, yang setara dengan 1000 suntikan dosis II.

Agar tidak mengakibatkan terjadi kerumunan warga di tammuan mali, Polres Tana Toraja menurunkan Tim Mobile Covid yang bertugas untuk memastikan Prokes di patuhi, menjaga agar tidak terjadi kerumunan dan memastikan vaksinasi dapat berjalan dengan aman dan baik.

Begitu pula dengan kondisi arus lalu lintas, Personil Sat Lantas juga di libatkan mengatur arus lalin di depan Gedung tammuan mali yang terletak di pinggir jalan Ampera, jalan poros utama dalam kota makale, dan bukan hanya sekedar mengatur arus lalin, personil sat lantas juga membagikan masker kepada pengguna kendaraan yang di ketemukan tidak menggunakan masker.

Sehubungan dengan akselerasi percepatan vaksinasi covid -19, Polres Tana Toraja pun gencar mensosialisasikan pendataan warga yang sama sekali belum di vaksin, baik vaksin dosis I maupun dosis II.

Di kutip dari himbauan Kapolres Tana Toraja AKBP. Sarly Sollu, SIK, MH beberapa waktu lalu yang menyebutkan bahwa bagi masyarakat yang belum di vaksin sama sekali, dipersilahkan mendatakan diri di kantor Polsek terdekat, atau menghubungi Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat untuk didatakan, tujuannya agar nantinya mudah di hubungi pada saat akan dilaksanakan vaksinasi.(Rahmat Hidayat)

  • Gerilya Vaksin Merdeka Polres Tana Toraja, Alokasikan 100 Vial, Target 1000 Suntikan Vaksin

Terkini