PEDULIKI SALAMAKI
PASPARAWI XIII SE-TANAH PAPUA

{script}

Hadapi Tahun Politik 2024, Partai Berkarya Depok Rancang Strategi

Wahyuddin Se
15 Agustus 2021, 17:36 WIB Last Updated 2021-08-18T00:50:38Z


 DEPOK | Di akhir acara, peserta rapat mengucapkan kesetiaan bersama untuk tetap satu komando bersama Hutomo Mandala Putra Suharto selaku Ketua Umum Partai Berkarya.

Bersiap menghadapi tahun politik 2024, DPD Partai Berkarya Kota Depok merancang sejumlah strategi lewat gelaran Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda).

Ketua DPD Partai Berkarya Kota Depok, Achmad Mauludin mengutarakan rakorda merupakan ajang konsolidasi internal demi memantapkan kerja-kerja kepartaian untuk menghadapi Pemilu 2024.

“Pemilu 2024 bisa dikatakan sudah semakin dekat. Apalagi ada tahapan-tahapan untuk menuju ke sana. Salah satu yang sudah di depan mata adalah verifikasi parpol tahun 2022,” ujar Mauludin.

“”Seluruh kader partai diminta untuk menjaga kekompakan dan gotong royong, serta menjaga marwah partai,” imbuhnya.

Karena itu, rakorda menjadi ancang-ancang pergerakan untuk mengatur strategi untuk menghadapi Pemilihan Umum 2024 mendatang.

“2024, Parpol akan disibukkan dengan hajat pesta demokrasi karena dilaksanakan serentak, mulai dari pileg, pilpres, pilgub, hingga pilkada,” tuturnya.

Selain itu, rakorda yang diikuti jajaran pengurus DPD dan DPC se-Kota Depok ini dimaksudkan untuk memantapkan struktural organisasi kepartaian di DPD maupun di DPC.

“Apabila ada personil didalam kepartaian yang telah vakum, tidak aktif, atau mengundurkan diri tentunya perlu adanya perbaikan dan pergantian di dalam organisasi kepartaian Berkarya,” tuturnya.

Mauludin menegaskan rakorda juga membuktikan keseriusan partai besutan Hutomo Mandala Putra Suharto untuk bisa memberikan kiprah pada pesta demokrasi.

“Berkarya memiliki kader-kader mumpuni dan berkualitas yang siap mengabdikan diri melalui lembaga eksekutif maupun legislatif. Untuk Kota Depok, paling tidak kita bisa meraih kursi di DPRD Kota Depok,” tuturnya.

Ketua OKK Partai Berkarya Kota Depok, M Rais menambahkan mengingat pelaksanaan rakorda di tengah masa pandemi Covid-19, peserta hanya terdiri dari unsur pengurus inti DPD Partai Berkarya.

“Rakorda dilaksanakan secara sederhana, menerapkan protokol kesehatan, menghindari kerumunan. Kita menghargai imbauan pemerintah agar sama-sama berjuang melawan pandemi Covid-19,” jelasnya.

Pihaknya berharap agar kekompakan yang telah terbina selama ini tetap terjaga, serta mendorong agar para kader partai Berkarya selalu semangat serta bisa menjaga marwah Partai Berkarya.

“Di akhir acara, peserta rapat mengucapkan kesetiaan bersama untuk tetap satu komando bersama Hutomo Mandala Putra Suharto selaku Ketua Umum Partai Berkarya,” tandasnya.

(Frd)

  • Hadapi Tahun Politik 2024, Partai Berkarya Depok Rancang Strategi

Terkini