PEDULIKI SALAMAKI
PASPARAWI XIII SE-TANAH PAPUA

{script}

Hadiri Takziah Meninggalnya Tokoh Sepakbola Nasional, Plt Gubernur Sulsel : Beliau Panutan Banyak Orang

Wahyuddin Se
19 Agustus 2021, 22:27 WIB Last Updated 2021-08-19T14:27:23Z


 Makassar – Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, turut kehilangan atas meninggalnya mantan manajer Timnas Indonesia, almarhum Andi Darussalam Tabusalla.

Hal itu disampaikan Andi Sudirman saat mengikuti takziah atas berpulangnya almarhum Andi Darussalam Tabusalla secara virtual, Rabu, 18 Agustus 2021.
Apalagi, pria yang akrab disapa ADS ini merupakan salah satu tokoh nasional yang banyak berkiprah di jagat sepakbola tanah air. Ia memiliki banyak jasa dalam perkembangan sepakbola Nasional.

“Innalilahi Wa Innailaihi Roji’un, atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan serta keluarga mengucapkan turut berduka cita yang mendalam atas berpulangnya ke Rahmatullah saudara kita, orang tua kita, salah satu putra terbaik Sulawesi Selatan, Bapak Andi Darussalam Tabusalla. Sepak terjang beliau dalam jenjang karir bahkan di Indonesia ini luar biasa sekali,” ujarnya.

Almarhum tentu dikenang dan dikenal oleh masyarakat banyak. “Dengan kepergian beliau, banyak yang bersedih dan terus mendoakan beliau. Mudah-mudahan Insya Allah dengan doa ini menjadi mempermudah beliau di sisi-Nya. Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala memberikan tempat terbaik disisi-Nya,” harapnya.

“Beliau adalah panutan banyak orang. Bagaimana beliau memajukan olahraga Indonesia yang telah menempatkan kaki di beberapa organisasi. Menjadi tumpuan dan harapan Indonesia di masa kejayaan beliau,” tuturnya.

Diketahui, Andi Darussalam meninggal dunia di RS Wahidin Makassar pukul 23.35 WITA atau 22.35 WIB pada 16 Agustus 2021. Andi Darussalam merupakan sosok lawas di dunia sepakbola Indonesia. Ia berkiprah sejak era 1980-an hingga 2010-an. Beliau pernah menjadi pengurus sejumlah klub. Diantaranya Arema dan PSM Makassar. Ia pernah menjadi manajer Timnas Indonesia saat berkiprah di Piala Asia di Jakarta pada 2007 dan Piala AFF 2010. Selain itu, Andi Darussalam juga sempat menjadi Ketua Badan Liga Indonesia pada 2008. (*)

  • Hadiri Takziah Meninggalnya Tokoh Sepakbola Nasional, Plt Gubernur Sulsel : Beliau Panutan Banyak Orang

Terkini