PEDULIKI SALAMAKI
PASPARAWI XIII SE-TANAH PAPUA

{script}

Kapolsek Kep Seribu Selatan Pimpin Anev Posko PPKM

Incipme
21 Agustus 2021, 09:46 WIB Last Updated 2021-08-21T03:04:44Z


JAKARTA - Kegiatan Analisa dan Evaluasi PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Skala Mikro Pulau Untung Jawa di pimpin langsung oleh Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan di Posko PPKM Pulau Untung Jawa Kepulauan Seribu Selatan. Jumat (20/8) malam.

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu AKP Wisnu Wardono yang memimpin langsung kegiatan menjelaskan, bahwa pihaknya bersama Tiga Pilar dan perangkat Posko PPKM Pulau Untung Jawa setiap hari melakukan kegiatan rapat membahas kegiatan tim PPKM.

"Anev harian ini kita lakukan selepas kegiatan siang hari terkait pencegahan penyebaran Covid-19 selesai dilaksanakan, kemudian kita bahas apa hasil kegiatan hari ini dan apa yang akan kita lakukan esok harinya," jelas Wisnu.

AKP Wisnu menambahkan, bahwa semua instansi terkait dan unsur yang tergabung dalam Tim PPKM mikro semuanya bergerak sesuai dengan tugas pokoknya.

Semua pihak harus bekerja sama dalam menangani masalah Covid-19, bagaimana caranya agar penyebaran Covid-19 bisa diminimalisir dan kasus aktif bisa dikendalikan.

Kegiatan 3T (testing, tracing, treatment) dan penerapan protokol kesehatan 5M (masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas) terus digencarkan.

"Alhamdulillah, berkat kerja keras semua pihak sejak 3 hari lalu wilayah Pulau Untung Jawa sudah zero kasus atau zona hijau," tambahnya.

Diketahui, kegiatan rapat harian untuk menganalisa dan mengevaluasi (Anev) kegiatan pencegahan penyebaran dan menghilangkan kasus aktif Covid-19 di Posko PPKM Pulau Untung Jawa ini dihadiri oleh Bhabinkamtibmas, Polsubsektor Pulau Untung Jawa, Satpol PP Kelurahan, Sudin Pariwisata dan para Ketua RW dan Tokoh masyarakat setempat.

"Walupun sudah zona hijau di Pulau Untung Jawa ini kita akan terus melakukan kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19, baik kegiatan 3T, ProKes 5M, Pembagian Masker bahkan Operasi Yustisi Gabungan. Hal ini sebagai upaya mempertahankan status zona hijau yang sudah disandang oleh Pulau Untung Jawa," ujarnya.

Reporter  | Kontributor : TAUFIK

Kabupaten : JAKARTA

  • Kapolsek Kep Seribu Selatan Pimpin Anev Posko PPKM

Terkini