PEDULIKI SALAMAKI
PASPARAWI XIII SE-TANAH PAPUA

{script}

Lanjutkan Tren Positif, Tim Futsal Praporprov Lutim Kalahkan Kabupaten Pinrang

Wahyuddin Se
22 Agustus 2021, 12:40 WIB Last Updated 2021-08-22T04:40:24Z


 Luwu Timur- Tim Futsal Praporprov Kabupaten Luwu Timur melanjutkan tren positif dalam lanjutan Pra Pekan Olahraga Provinsi (Praporprov) Sulawesi Selatan setelah memetik kemenangan telak 7-5 atas tim futsal Praporprov Kabupaten Pinrang.

Kemenangan ini menjadikan Kabupaten Luwu Timur kembali memuncaki klasemen sementara Grup E dengan 6 poin, di posisi kedua diduduki Bantaeng dengan 3 poin yang baru akan bertanding siang nanti melawan Kota Palopo yang ada di Posisi 3, dan Juru kunci ditempati Kabupaten Pinrang setelah 2x kalah.

Bertanding di lapangan Mahesa Garkindo Futsal Arena, Jl. Daeng Tata, Makassar, Minggu (22/08/2021), Tim dari daerah yang berjuluk Bumi Batara Guru ini tampil ngotot dalam pertandingan tersebut. Sejak menit awal, Adrian (Madun) dan kawan-kawan langsung menggempur pertahanan lawan. Namun sayang, dibabak pertama mereka tertinggal 1-3.

Memasuki babak kedua, Tim yang di asuh Coach Haeril Bembeng tersebut tidak sedikitpun mengendorkan serangan, mereka terus menerus menggempur pertahanan lawan demi mengejar ketertinggalan defisit gol. Hasilnya, mereka akhirnya melakukan comeback dan memastikan kemenangan dengan skor 7-5.

Ketua Tim Futsal Praporprov Lutim, Khamrul saat dikonfirmasi mengucap syukur kepada Allah SWT hingga Tim nya bisa kembali meraih kemenangan kedua.

Ia mengungkapkan bahwa, di pertandingan ini, dirinya bersama Coach Haeril Bembeng sepakat untuk memberikan instruksi kepada para pemain agar tetap tampil ngotot main demi mengejar gol pertama.

“Kami memang sudah instruksikan kepada para pemain agar di pertandingan ini memperoleh gol cepat, karena jika kita bisa unggul pertama, yakin anak-anak akan menguasai jalannya pertandingan. Dan hasilnya, bisa dilihat, kita kembali meraih kemenangan,” imbuh Arul.

Sementara Ketua AFK Lutim, Muhammad Safaat DP. mengaku bahwa, sejak berhasil mengalahkan Futsal Praporprov Kota Palopo kemarin, dirinya sudah yakin Timnya pasti akan kembali memetik kemenangan kedua.

“Alhamdulillah, hari ini kita kembali memetik kemenangan kedua, dari awal memang saya tidak meragukan mereka. Mereka adalah putra terbaik Luwu Timur dan akan mengharumkan nama daerah,” ujar Adi Safaat.

Untuk itu, dirinya kembali berharap dan meminta kepada masyarakat Luwu Timur baik yang ada didaerah maupun yang ada di Kota Makassar agar tidak berhenti memberikan doa dan dukungan kepada mereka. “Karena tanpa doa kita semua, kita tidak ada apa-apanya. Luwu Timur Bisa, Lanjutkan Kemenangan,” harapnya.

Sekedar informasi, di laga pamungkas, Senin (23/08/2021) besok, pukul 15:00 Wita, Tim Futsal Praporprov Lutim akan menjamu Tim Praporprov Kabupaten Bantaeng. Jika Luwu Timur bisa kembali meraih kemenangan, maka Kabupaten Luwu Timur berhak melaju ke Porprov Sulsel tahun 2022 di Kabupaten Sinjai dan Bulukumba. (ikp/kominfo)

  • Lanjutkan Tren Positif, Tim Futsal Praporprov Lutim Kalahkan Kabupaten Pinrang

Terkini