PEDULIKI SALAMAKI
PASPARAWI XIII SE-TANAH PAPUA

{script}

Lengkapi Kebutuhan Alat Medis, Tingkatkan Layanan Kesehatan di RSUD Meranti, Bupati Meranti: H Muhammad Adil SH Teken MoU Dengan PT Gosyen Jakarta

Wahyuddin Se
08 Agustus 2021, 16:14 WIB Last Updated 2021-08-18T00:50:38Z

 


Meranti – Bupati Meranti: H. Muhammad Adil SH, kali ini kedatangan tamu dari Jakarta Ny. Maria Gultom selaku Direktur PT Gosyen Sejahtera Utama untuk melakukan penandatanganan MoU tentang Pemanfaatan Alat Kesehatan Pemerintah Kabupaten Meranti dengan Direktur Utama, Maria Gultom, Jumat (6/8/2021).

Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil SH, terus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan di RSUD Meranti, sekaligus menjadikan rumah sakit plat merah tersebut sebagai rumah sakit rujukan di Provinsi Riau yang memiliki Dokter Spesialis dan Peralatan Medis yang lengkap. Seperti yang dilakukan saat ini dengan melakukan kerjasama dengan PT. Gosyen Sejahtera Utama salah satu perusahaan penyedia alat medis terlengkap di Jakarta.

Kerjasama itu ditandai dengan penandatanganan MoU antara Pemkab. Meranti dengan Direktur PT. Gosyen Sejahtera Utama dalam hal ini Bupati H. Muhammad Adil dengan Ny. Maria Gultom, bertempat di Aula Kantor Bupati Meranti, Jumat (6/8/2021).

Turut hadir dan menyaksikan Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti Dr. H. Kamsol, Kepala Dinas Kesehatan Meranti Dr. Misri Hasanto, Plt. Direktur RSUD Meranti dr. Suhadi dan pejabat lainnya.


Seperti diketahui, Bupati H.M Adil, sesuai dengan Visi dan Misinya saat mencalon sebagai Bupati Kepulauan Meranti, berkeinginan untuk menjadikan RSUD Meranti sebagai rumah sakit rujukan di Provinsi Riau. Untuk mewujudkannya perlu dilakukan peningkalan layanan yakni dengan penambahan 6 poli baru beserta Dokter Spesialis yang akan melayani keluhan penyakit Jantung, Syaraf, Mata, THT, Rehabilitasi Medik, dan Paru. Poli ini melengkapi layanan yang sudah ada yakni Poli Kandungan, Bedah Umum, Penyakit Dalam, Poli Anak dan Labor, sehingga untuk mendapatkan pelayanan kesehatan prima masyarakat Meranti tidak perlu lagi keluar kota seperti yang terjadi selama ini.



Disampaikan Maria Gultom dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas sambutan pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti,  pihaknya  mengaku siap bersinergi dan dikritik dalam pelayanan dan lainya.

“Untuk kesehatan masyarakat kami siap membantu daerah ini dan perusahaan kami siap untuk melakukan itu, karena kami memiliki alat-alat medis yang cukup, seperti tabung oksigen dan lainya, yang saat ini tidak ada di rumah sakit di Meranti. “kepada Bupati kami ucapkan terima kasih banyak,” ungkap Maria Gultom Direktur Utama PT Gosyen Sejahtera Utama.

Begitupun Bupati Meranti H. Muhammad Adil SH mengucapkan terima kasih dan menyambut baik dalam rangka peningkatan kesehatan di Meranti dan menjadi solusi yang terbaik, berharap kedepannya Rumah Sakit Meranti menjadi Rumah Sakit Rujukan agar masyarakat tidak perlu jauh-jauh lagi berobat.

Sementara itu Bupati Meranti mengatakan bahwa kemungkinan besar akan memesan kekurangan alat yang ada di RSUD misalnya cuci darah, mata dan lainya yang tidak dimiliki oleh Meranti dan secepatnya akan didatangkan dari Jakarta melalui PT Gosyen Sejahtera Utama.

“Semoga Allah mempermudah dalam kerjasama ini. Kita MoU dengan PT Gusion Sejahtera untuk pengadaan peralatan medis yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti, hal ini dilakukan supaya Rumah Sakit Meranti tidak kekurangan alat lagi dalam melakukan penanganan mulai dari sakit ringan hingga berat,” pungkas H Muhammad Adil SH. (red)

  • Lengkapi Kebutuhan Alat Medis, Tingkatkan Layanan Kesehatan di RSUD Meranti, Bupati Meranti: H Muhammad Adil SH Teken MoU Dengan PT Gosyen Jakarta

Terkini