PEDULIKI SALAMAKI
PASPARAWI XIII SE-TANAH PAPUA

{script}

Mampir Temui Warga Sebelum Peresmian Jalan, Warga Kamiri Ungkapkan Rasa Syukur Atas Pengaspalan Ruas Jalan Takkalasi – Bainange – Lawo

Wahyuddin Se
19 Agustus 2021, 22:32 WIB Last Updated 2021-08-19T14:32:37Z

 


Barru – Masyarakat Desa Kamiri, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru, merasa bersyukur dan berterima kasih kepada Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, atas jalan beraspal mulus di ruas jalan Takkalasi – Bainange – Lawo. Ruas jalan provinsi ini menghubungkan Kabupaten Barru dan Soppeng.

“Alhamdulillah, terima kasih Pak Gubernur. Bagus sekali setelah dibangun. Kita bersyukur sekali. Kami hanya minta jaringan (telepon) dan lampu jalan,” kata salah seorang warga, Murniati, kepada Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, sebelum tiba di lokasi titik peresmian jalan, Kamis, 19 Agustus 2021.

Diketahui, kehadiran Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, guna meninjau sekaligus meresmikan ruas jalan Takkalasi – Bainange – Lawo. Warga yang melihat Andi Sudirman melintas sekaligus mampir, langsung menyampaikan rasa senangnya atas hadirnya jalan itu.

Andi Sudirman didampingi Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari, Wakil Ketua DPRD Sulsel Muzayyin Arif, Anggota DPRD Sulsel Sofyan, dan Bupati Barru Suardi Saleh.

Andi Sudirman menegaskan, komitmen Pemerintah Provinsi Sulsel kedepan untuk tetap pada pembangunan sektor infrastruktur, khususnya pada pembangunan jalan untuk membuka akses terisolir dan peningkatan ekonomi.

Selain untuk percepatan dan kemudahan akses, kata dia, pengembangan ruas ini tentu akan membuka akses wilayah terisolir yang ada di sepanjang jalur ini, yang tidak lain bermuara pada peningkatan ekonomi masyarakat.

“Saya berharap kehadiran jalan ini, tidak hanya memperlancar konektivitas, tetapi juga meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, khususnya di desa-desa yang dilalui. Jika jalan kita mulus dan nyaman untuk dilewati, tentu hasil produksi kita bisa didistribusi dengan cepat dan mudah,” tuturnya.

Ruas jalan provinsi ini pun memangkas waktu perjalanan sekitar satu jam jika dari arah Barru ke Soppeng atau sebaliknya. Dimana jika melalui Takkalasi hanya tiga jam, sementara jika jalur Bulu Dua yang memakan waktu empat jam. Serta mempersingkat jarak tempuh sekitar 32 km. Jika lewat Bulu Dua harus menempuh 182 km, sementara melalui Takkalasi hanya 150 km.

Terselesaikannya jalan ini tak luput dari dukungan dari Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. Apalagi ruas jalan ini diusulkan serta dikawal pembangunannya oleh Andi Sudirman Sulaiman, sejak menjabat sebagai Wakil Gubernur Sulsel.

Mengingat pria yang berakronim Andalan ini terus berupaya mendorong pemerataan pembangunan yang berkeadilan. Khususnya yang bermanfaat bagi banyak orang. Apalagi hadirnya akses yang baik akan berdampak mempermudah akses distribusi hasil pertanian maupun peternakan bagi masyarakat yang bisa meningkatkan perekonomian warga sekitar. (*)

  • Mampir Temui Warga Sebelum Peresmian Jalan, Warga Kamiri Ungkapkan Rasa Syukur Atas Pengaspalan Ruas Jalan Takkalasi – Bainange – Lawo

Terkini