PEDULIKI SALAMAKI
PASPARAWI XIII SE-TANAH PAPUA

{script}

Parpol Koalisi Akan Bawa Ke Tingkat Pusat, 2 Nama Cawagub Telah Sahkan Gubernur Papua

Wahyuddin Se
20 Agustus 2021, 02:00 WIB Last Updated 2021-08-19T18:00:05Z

 


JAYAPURA | 2 nama calon Wakil Gubernur (Cawagub) yang disepakati 5 Partai Politik (Parpol) telah disahkan oleh Gubernur Papua, Lukas Enembe dengan menandatangani berita acara hasil rapat koalisi Lukmen Jilid II pada hari Kamis, 19 Agustus 2021.

Perlu diketahui bahwa berita Acara kesepakatan itu telah ditandatangani oleh 5 Parpol yakni Demokrat, Hanura, PKB, PPP dan PKP pada Rabu (18/8) kemarin di Suni Garden Lake, Sentani, Kabupaten Jayapura.

Sebelumnya Gubernur Papua telah memilih 2 nama yaitu Kenius Kogoya dan Yunus Wonda yang kemudian dalam rapat koalisi disepakati oleh 5 dari 9 Parpol yang tergabung dalam Koalisi Lukmen Jilid II

Selanjutnya berita acara kesepakatan tersebut rencananya akan dibawa ke masing-masing pimpinan dari 9 parpol untuk mendapatkan persetujuan atas dua nama calon wakil Gubernur Papua yang akan menggantikan Alm. Klemen Tinal disisia masa periode 2018-2023

Dari informasi yang kami peroleh dari Sekertaris DPD Partai Hanura Provinsi Papua, Jimmy Hegemur membenarkan bahwa Gubernur Papua Lukas Enembe telah menandatangani berita acara kesepakatan Koalisi.

“Ia itu benar beliau tanda tangan,” ungkap Jimmy kepada awak media di Kota Jayapura, Kamis (19/8).

Jimmy Hegemur juga menyampaikan bahwa 2 nama cawagub tersebut sudah final.

“Rapat kemarin tidak ada nama lain, yang ada hanya 2 nama yaitu Kenius Kogoya sama Yunus Wonda itu sudah final, karena telah disetujui oleh 5 Partai” ujarnya.

Ia juga menambahkan selanjutnya Koalisi Lukmen Jilid ll akan ke Jakarta untuk melakukan komunikasi Politik.

“Kedua nama ini akan dibawa ke Jakarta untuk lakukan Komunikasi politik kepada 4 Partai yang belum sepakat, seperti NasDem, PAN, PKS, dan Golkar di  DPP Pusat” pungkasnya(Akim)

  • Parpol Koalisi Akan Bawa Ke Tingkat Pusat, 2 Nama Cawagub Telah Sahkan Gubernur Papua

Terkini