PEDULIKI SALAMAKI
PASPARAWI XIII SE-TANAH PAPUA

{script}

Syukuri atas Pembangunan Ruas Soppeng – Pangkajene Batas Sidrap, Warga Marioriawa

Wahyuddin Se
21 Agustus 2021, 21:10 WIB Last Updated 2021-08-21T13:10:44Z



Soppeng – Masyarakat Kabupaten Soppeng merasa gembira atas mulusnya ruas jalan Soppeng – Pangkajene batas Sidrap di Kabupaten Soppeng. Seperti halnya disampaikan salah seorang warga di Kelurahan Batu-Batu, Kecamatan Marioriawa, Kabupaten Soppeng.

Fatma (28) mengaku sangat bersyukur atas kepedulian Pemerintah Provinsi Sulsel atas ruas jalan Soppeng – Pangkajene Batas Sidrap ini.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur. Terima kasih Bapak Plt Gubernur. Dulu sebelum dikerja, kondisinya sangat rusak parah. Banyak jalanan yang berlubang. Sehingga dulu sering terjadi kecelakaan,” katanya.

Sementara, Bupati Soppeng, Kaswadi Razak, di hadapan Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, saat acara peresmian ruas jalan Soppeng – Pangkajene batas Sidrap di Kabupaten Soppeng, Sabtu, 21 Agustus 2021, juga menyampaikan rasa terima kasihnya.

“Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Soppeng mengucapkan terima kasih atas perhatian Bapak Plt Gubernur. Keberadaan Bapak Plt Gubernur, kebahagiaan bagi kami,” ungkapnya.

Ia mengakui perhatian Plt Gubernur Sulsel atas beberapa infrastruktur yang diprioritaskan bagi Kabupaten Soppeng. Salah satunya lanjutan untuk ruas jalan Soppeng – Pangkajene Batas Sidrap di Kabupaten Soppeng dan ruas Cabbenge.

“Secara pribadi kami lega, karena tidak ada lagi tanaman pohon pisang di jalanan karena permasalahan belum tuntasnya atau banyak jalanan yang berlubang,” katanya.

Kaswadi mengaku bahwa hal ini berkat perhatian dan kepedulian Plt Gubernur Sulsel terhadap infrastruktur yang sangat dibutuhkan masyarakat.

“Kami merasa bahagia karena adanya beberapa ruas jalan yang mendapatkan perhatian Bapak Plt Gubernur. Olehnya itu, mari kita manfaatkan pembangunan yang sudah ada dari Pak Plt Gubernur,” bebernya.

Diketahui, ruas ini menjadi akses jalan yang merupakan ruas jalan utama penghubung Kabupaten Soppeng dan Sidrap. Dimana pembangunan ruas jalan ini dikerjakan secara bertahap. Dimulai tahun 2019 dengan penanganan sepanjang 5,9 km senilai Rp 34 miliar, tahun 2020 sepanjang 3,1 km senilai Rp 14,3 miliar, tahun 2021 7,3 km Rp 33 miliar. Serta untuk tahap menuntaskan jalan ini, direncanakan berlanjut di tahun 2022 sekitar 2 km dengan anggaran Rp 13 miliar. Keseluruhan, untuk total penanganan sepanjang 18,3 km, Pemprov Sulsel mengucurkan anggaran Rp 94,3 miliar. (*)

  • Syukuri atas Pembangunan Ruas Soppeng – Pangkajene Batas Sidrap, Warga Marioriawa

Terkini