PEDULIKI SALAMAKI
PASPARAWI XIII SE-TANAH PAPUA

{script}

Tim RKP Desa Balo-Balo Pantau Lokasi Rencana Kegiatan TA.2022

Wahyuddin Se
22 Agustus 2021, 12:41 WIB Last Updated 2021-08-22T04:41:40Z

 


Luwu Timur- Pemerintah Desa Balo-Balo, Kecamatan Wotu, Kabupaten Luwu Timur hingga bulan September tahun 2021 yang akan datang berupaya menyelesaikan dokumen Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP Desa) Tahun anggaran 2022.

Dokumen ini merupakan dokumen yang berisi rencan pembangunan tahunan, dimana kemudian akan menjadi pedoman pada saat Anggaran Pendapatan belanja desa (APB Desa) yang jadwalnya hingga bulan Desember 2021.

Sebagaimana amanat Dalam peraturan Menteri Dalam Negeri No.114 Tahun 2014 bahwa Tim penyusun RKP Desa harus memastikan lokasi rencana kegiatan pembangunan, karena itu lokasi rencana pembangunan diukur volumenya, dengan dasar itu kemudian melahirkan anggaran biaya.

Tim penyusn RKP Desa Tahun anggaran 2021 ini diketuai oleh Sekretaris Desa Balo-Balo Pawennari z. Dalam kegiatan pemantauan lokasi dipimpin oleh kaur perencanaan desa Balo-balo Mustadir dan ditemani oleh Pendamping Teknik Infrastruktur, Muhlis, ST serta para kepala Dusun Husain, A.Takdir dan Melisa. Pemantauan lokasi ini dilaksanakan pada hari Minggu 22 Agustus 2021.

Pawennari Menjelaskan Hasil survey ini nantinya akan melahirkan desain dan Rencana Anggaran Biaya sebagai lampiran dalam dokumen RKP Desa Tahun Anggaran 2022.

“Adapun lokasi yang disurvey pada kegiatan ini adalah Lanjutan jalan jalur dua tembus wisata, jembatan RT 2 Balobalo atas yang saat ini masyarakat hanya pakai jembatan darurat, jalur petani rumput laut di dusun Balobalo pantai, jembatan tambak tambak, serta TK A Ilmi yang rencananya penambahan 1 RKB” ungkapnya

“Selain itu ada beberapa usulan musyawarah desa yang diusulkan kedalam Daftar Usulan APBD Kabupaten Luwu Timur”. Lanjutnya

Sumber anggaran yang direncanakan dalam pembangunan ini adalah bersumber dari Dana Desa (APBN), Alokasi Dana Desa (ADD) dan Bagi hasil Pajak daerah dan retribusi.

“jika tak ada halang yang merintang maka melalui visi Bupati terpilih Luwu Timur akan ada satu tambahan sumber anggaran yakni Bantuan Keuangan Kabupaten (BKK)”. Tutup Pawennari

  • Tim RKP Desa Balo-Balo Pantau Lokasi Rencana Kegiatan TA.2022

Terkini