PEDULIKI SALAMAKI
PASPARAWI XIII SE-TANAH PAPUA

{script}

Wisata Desa Bonto Lojong Berhasil Masuk 100 Besar Seluruh Indonesia

Wahyuddin Se
20 Agustus 2021, 15:23 WIB Last Updated 2021-08-20T07:23:09Z

 


BANTAENG – Penilaian Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021 diberikan kepada Desa berprestasi, dari 34 Provinsi seluruh Indonesia. Kabupaten Bantaeng berhasil menduduki peringkat 100 besar yaitu Desa Wisata Bonto Lojong, Kecamatan Uluere.

Sebelumnya, Bantaeng mendorong 3 Desa Wisata. Dari 3 Desa Wisata ketingkat Provinsi Sulawesi Selatan, Bonto Lojong berhasil lolos mengikuti tahapan ke tingkat nasional.

Kepala Dinas Pariwisata Bantaeng, Harmoni mengungkapkan Alhamdulillah, Kab. Bantaeng berhasil mendudukkan Desa Bonto Lojong sebagai 100 besar dalam penilaian Anugrah Desa Wisata Indonesia 2021.

Lebih lanjut, Dia mengungkapkan bahwa pada awalnya kita berhasil masuk 300 besar.

“Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021 diikuti oleh 1831 Desa dari 34 Provinsi seluruh Indonesia. Kab. Bantaeng mengirimkan 3 calon yang diseleksi selanjutnya oleh Dinas Pariwisata Prov. SulSel, 3 yang dicalonkan, 1 Desa yakni Bt. lojong Kec. Uluere berhasil masuk dan dikirimkan ke tingkat nasional,” kata Harmoni mantan Sekretaris Dinas PMDP3A Bantaeng.

Saat ini proses penentuan 50 besar, masih kata dia, sebenarnya kami Dinas Pariwisata tidak menetapkan target dalam Anugerah Desa Wisata ini.

“Tapi lebih kepada memberikan semangat kepada teman-teman di Desa dan komunitas yang selama ini sudah sangat bersemangat dalam membangun kepariwisataan khususnya di Desa dan di Kab. Bantaeng umumnya,” katanya, Jum’at, 20 Agustus 2021.

Dia berharap bahwa ini menjadi penyemangat bagi kita semua pelaku kepariwisataan di Bantaeng untuk semakin mendukung pengembangan kepariwisataan di Kab.Bantaeng

Ke depannya Desa wisata ini menjadi salah satu prioritas dalam pembangunan kepariwisataan di Kab. Bantaeng. Kami sudah melakukan langkah-langkah persiapan untuk hal tersebut. Termasuk membangun jejaring dengan berbagai pihak.

“Salah satu yang akan sangat penting perannya ke depan adalah Pendamping Desa (P3MD). Kami Dinas Pariwisata sudah melakukan langkah persiapan bersama dengan tim Pendamping Desa,” beber Ibu Kepala Dinas Pariwisata itu.

Dia juga menyebutkan selama ini Pendamping Desa sudah sangat maksimal dalam mendukung pengembangan Desa wisata melalui pendampingan desa.

  • Wisata Desa Bonto Lojong Berhasil Masuk 100 Besar Seluruh Indonesia

Terkini