PEDULIKI SALAMAKI
PASPARAWI XIII SE-TANAH PAPUA

{script}

Launching Vaksinasi Covid 19 bagi Ibu Hamil Beranda

Incipme
03 September 2021, 13:24 WIB Last Updated 2021-09-03T05:24:13Z


MAKASSAR, – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail launching pelayanan vaksinasi Covid 19 bagi ibu hamil.

Kegiatan ini dilaksanakan secara simbolis bertempat di Puskesmas Kecamatan Tamalate Makassar, Kamis (02/09/2021).

"Kita harap vaksinasi dapat merata agar masyarakat kota Makassar dapat mencapai target herd immunity. Demikian pula dengan ibu hamil, mereka rentan dengan Covid 19, sehingga dengan adanya vaksinasi diharapkan imunitas tubuh dapat meningkat," ujarnya.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan Republik Indonesia Nomor HK.02.01/I/2007/2021 tentang Vaksinasi COVID-19 bagi Ibu Hamil dan Penyesuaian Skrining dalam Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19.

Sesuai arahan dari Ketua TP PKK Pusat, Ny. Tri Tito Karnavian, meminta supaya kader PKK sebagai team penggerak di masyarakat, dan aktif mensosialisasikan vaksinasi.

"Secara resmi pencanangan vaksinasi COVID-19 bagi ibu hamil ini dibuka, mudah-mudahan ke depan tercapai targetnya, pelaksanaannya lancar dan sukses, sehingga target percepatan vaksin di Makassar bisa terpenuhi serta bisa segera tercipta herd immunity untuk meminimalisir orang yang terpapar COVID-19," pesan ibu Indira.

Kegiatan ini dihadiri pula oleh Camat Kec Tamalate, Fahyuddin AP, MH, beserta Ketua TP PKK Kecamatan Tamalate, Perwakilan Persatuan Obstetri dan ginekologi Makassar, dr Iriani Sp.Og, Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Makassar, Emmilia Harnani, M.Kes, Pengurus TP PKK Kota Makassar, serta Lurah Kecamatan Tamalate.

Kegiatan launching ini dilanjutkan dengan peninjauan kegiatan vaksinasi, serta meninjau kondisi Puskesmas Tamalate, dan juga penyerahan bingkisan bagi ibu yang sedang hamil.

 

Kota/ Kabupaten: Makassar

Reporter : YUDI,SE

 
  • Launching Vaksinasi Covid 19 bagi Ibu Hamil Beranda

Terkini