PEDULIKI SALAMAKI
PASPARAWI XIII SE-TANAH PAPUA

{script}

Naoemi Octarina Inisiasi Pelaksanaan Vaksinasi Khusus Perempuan

Incipme
07 September 2021, 01:00 WIB Last Updated 2021-09-06T17:00:59Z


 Makassar  – Tim Penggerak PKK Sulsel bekerjasama dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulsel dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sulsel, melaksanakan vaksinasi khusus perempuan, Senin, 6 September 2021. Pelaksanaan vaksinasi ini diinisiasi oleh Pelaksana Tugas Ketua TP PKK Sulsel, Naoemi Octarina.

Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan di tiga lokasi berbeda. Antara lain, di Gedung Kartini PKK Jalan Mesjid Raya Makassar, Kantor Dekranasda Sulsel Jalan Jenderal Sudirman Makassar, dan Kantor DWP Sulsel Jalan Mappanyukki Makassar. Turut hadir, Ketua Pokja IV PKK Sulsel, dr Haeriyah Bohari Sp S.

Sekretaris IV TP PKK Sulsel, drg Aisyah Ahmad SKG PhD, mengatakan, vaksinasi khusus perempuan ini diinisiasi oleh Plt Ketua TP PKK Sulsel Naoemi Octarina, setelah melihat perjuangan para perempuan yang berdesakan mengantri dengan laki-laki, untuk mendapatkan vaksin.

“Ibu Naoemi juga mengamati ketidaknyamanan ini pada saat perempuan harus terbuka auratnya bila tidak ada sekat pada saat vaksin. Jadi beliau berharap, kaum perempuan ini difasilitasi untuk mendapatkan vaksinasi dengan nyaman,” kata drg Aisyah.

Selaku koordinator pelaksanaan vaksinasi, drg Aisyah melaporkan, tercatat 170 orang yang mendaftar untuk ikut vaksin di Gedung Kartini PKK. Namun, yang lolos screening dan divaksin hanya 161 orang. Sedangkan di Kantor Dekranasda Sulsel ada 142 orang, dan di Kantor DWP tercatat 250 orang yang mengikuti vaksinasi.

“Total, ada 553 kaum perempuan yang divaksin, termasuk didalamnya ada anak perempuan usia 12-17 tahun, perempuan usia 18 tahun ke atas, wanita hamil dan lansia,” jelasnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini juga disupport oleh PLN yang memberikan goodie bags kepada 100 pendaftar pertama. Kemudian dari Kalbe Farma, juga ada 20 goodie bags yang diberikan untuk lansia dan ibu hamil.

“Kami juga bagikan Nutrisari untuk semua peserta vaksin,” imbuhnya. (*)

  • Naoemi Octarina Inisiasi Pelaksanaan Vaksinasi Khusus Perempuan

Terkini