PEDULIKI SALAMAKI
PASPARAWI XIII SE-TANAH PAPUA

{script}

Saat Terima Kunjungan Kerja PROPEKSOS, Anggota DPR-RI "Idah Syahidah": Peksos Harus Diperkuat di Indonesia

Incipme
01 September 2021, 22:06 WIB Last Updated 2021-09-01T14:06:52Z

 


Jakarta- Anggota DPR-RI, Komisi VIII dari Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) menerima kunjungan kerja sekaligus silahturahmi Pengurus Pusat Perkumpulan Profesi Pekerjaan Sosial (PP-Propeksos) di ruang kerja A-346 tersebut.

“Pekerja Sosial adalah profesi yang sangat tepat dalam konteks Kesejahteraan Sosial jadi perlu diperkuatkan, dikembangkan serta dimasifkan lagi di Indonesia,” ungkap Idah Syahidah saat dimintai keterangannya di Gedung Nusantara I DPR-RI pada Rabu (1/09/2021).

Sementara itu, PP Propeksos yang diwakili oleh Herry Mendrofa mengatakan bahwa langkah ini dilakukan dalam rangka membangun sinergi untuk kemajuan profesi Pekerja Sosial (Peksos).

“Pekerja Sosial adalah profesi yang harus dikonsolidasikan secara kelembagaan maupun kebijakan untuk itu diperlukan sinergi dengan Komisi VIII DPR-RI, ucap Herry yang juga Sekjen PP-Propeksos.

Menurut Herry, Idah Syahidah merupakan figur yang cukup kuat yang bisa diharapkan menjadi kanal aspirasi Pekerja Sosial di Indonesia.

“Bisa dipastikan bahwa satu-satu alumni dari pendidikan Pekerjaan Sosial yang berkiprah sebagai anggota legislatif di tingkat pusat yakni Ibu Idah Syahidah,” tuturnya.

Selain itu selama ini, kiprah Idah Syahidah dalam dunia pekerjaan sosial tidak diragukan lagi.

“Beliau ini sebelum terpilih menjadi Aleg adalah birokrat yang kiprahnya memang di dunia Pekerjaan Sosial bahkan sampai sekarang masih concern di bidang tersebut,” ujar Herry.

  • Saat Terima Kunjungan Kerja PROPEKSOS, Anggota DPR-RI "Idah Syahidah": Peksos Harus Diperkuat di Indonesia

Terkini