{script}

Bupati Maros Di Dampingi Lurah Bontoa Dan Camat Bontoa Membuka Pesta Rakyat TONTONGANG BUTTA KALABIR

Incipme
29 Oktober 2021, 11:36 WIB Last Updated 2021-10-29T03:36:36Z

MAROS, Indonesia Merupakan Salah Satu Negara Dengan Ragam suku,Budaya Dan Adat Yang Begitu Melimpah. Puluhan Bahkan Ratusan Budaya Terdapat Dalam Satu Megara Indonesia. Dan Salah Satunya,yaitu Budaya Sulawesi Selatan Dan Terkhusus Budaya Yang Ada Di Kabupaten Maros.


Dalam Kesempatan Ini Bupati Maros H.Andi Syafril Chaidir Syam,S.I.P,M.H Bersama Ibu Bupati Hj.ulfiah Nur Yususf Chaidir.S.SI Sekaligus Ketua TP PKK Kabupaten Maros Membuka Acara Pesta Rakyat Kec.Bontoa Sekaligus Membuka Acara Pesta Rakyat Tersebut.

Dalam Acara Pesta Rakyat Ini Juga Di Hadiri Anggota DPR Provinsi Andi Irfan Ab, Anggota DPRD Kab Maros Dari fraksi PKS Rahmat Hidayat,Kadis Pariwisata Kab Maros,Ketua Asho Community,Ketua LSM GMBI DISTRIK MAROS Dan Juga Kepala Desa Se Kecamatan Bontoa.
Dan kegiatan Ini Juga Di Gelar Selama 3 Hari Dengan Selalu Mematuhi Protokol Kesehatan.

Bupati Maros Juga Mengucapkan Banyak Terima Kasih Untuk Semua Tamu Undangan Dan Juga Para Panitia Pelaksanaan Acara,Meskipun Lokasi Acara Sempat Terhenti Sejenak Akibat Hujan,Akan Tetapi Para Panitia Pelaksana Tetap Semangat Dalam Acara Ini Yang Berlangsung Tiap Tahun.

Tidak Ketinggalan Para Peserta Acara Ini Di Ikuti 8 Desa Dan 1 Kelurahan Se-Kecamatan Bontoa,Lurah Bontoa Saharuddin,S.M Mengatakan " Setelah 1 Dekade Atau Usia 10 Tahun Kecamatan Bontoa Telah Mencatat Beberapa Prestasi Atau Predikat Di Tingkat Kabupaten Serta Provinsi.

Dia Juga Menambahkan Bahwa Tahun Ini Alhamdulillah Kembali Di Gelar Pesta Rakyat Dengan Tema " TONTONGAN BUTTA KALABBIRANTA Jilid 2 " Yang Dimana Sempat Terhenti Tahun 2020 Di Karenakan Pandemi Covid-19.

Dan Juga Terima Kasih Banyak Kepada Dewan Kesenian Kabupaten Maros Salah Satunya Wawan Mattaliu Yang Hampir Membersamai Semua Kegiatan Anak-anak Sanggar seni Paraikatte, Tak Luput Juga Ucapan Terima Kasih Kepada Budayawan Kecamatan Bontoa Yakni Safri Daeng Jarre,Yang Selalu Mendampingi anak-anak Sanggar seni Paraikatte Hingga Saat ini,Di Harapkan Kegiatan Ini Bisa Di Selenggarakan Tiap Tahunnya."Tutup Saharuddin,S.M

 

Reporter: Abdul Wahab

Kota/ Kabupaten : Kabupaten Maros

  • Bupati Maros Di Dampingi Lurah Bontoa Dan Camat Bontoa Membuka Pesta Rakyat TONTONGANG BUTTA KALABIR

Terkini