{script}

Dandim 1422/Maros Bersama Lurah Bontoa Kec.Bontoa Tinjau Lokasi Vaksinasi Di Area Pasar Panjallingan

Incipme
01 November 2021, 18:05 WIB Last Updated 2021-11-01T10:05:48Z

Identitas.news, Komandan Kodim 1422/Maros Letkol Inf Budi Rahman Bekerjasama Dengan Dinkes Kab Maros Dan Juga  Kelurahan Bontoa Gelar Vaksinasi "SIMAKALING" Vaksin Keliling Di Area Pelataran Parkir Pasar Panjallingan Kec.Bontoa


Untuk Membantu Program Pemerintah Saat Ini Memutus Mata Rantai Penyebaran Virus Covid-19 Kegiatan Vaksinasi Ini Tersedia Dalam 2 Dosis.

Ketua LSM GMBI KSM BONTOA Yang Juga Selaku Ketua RW 04 Talawe Pattunggalengang Kelurahan Bontoa SARIPUDDIN  Ikut Andil Dalam Pelaksanaan Vaksinasi Keliling Ini,Yang Dimana Beliau Mengarahkan Warga Yang Belum Pernah Vaksin Untuk Ikut Vaksin Keliling.

Dari Pantauan Di Lokasi Vaksinasi,Para Panitia Penyelenggara (Babinsa) Memberikan Informasi Kepada Para Pengunjung Pasar Dan Pedagang Bahwa Vaksinasi Ini Aman Untuk Tubuh Kita,Dan Juga Vaksin ini Gratis.

Komandan Kodim (Dandim) 1422/Maros Letkol Inf. Budi Rahman Di Dampingi Lurah Bontoa Dan Beberapa Aparat Kelurahan Saat Meninjau Langsung Kegiatan Vaksinasi Keliling,Ia Mengatakan" Kegiatan Vaksinasi Ini Di Laksanakan Di Pelataran Parkir Pasar Panjallingan,Jadi Bukan Hanya Di Kantor Kecamatan,desa Atau Lurah,Program Ini Kita Namakan Vaksin Makkaliling. Dengan Tujuan Masyarakat Yang Sedang Berbelanja Atau Pedagang Yang Belum Melakukan Vaksin Bisa Langsung Datang Ke Lokasi Vaksin Makkaliling."Ujarnya

Beliau Juga Menambahkan Bahwa Kegiatan Ini Di Laksanakan Di Dua Lokasi Berbeda,Diantaranya Pasar Panjallingan Kelurahan Bontoa Kec Bontoa Dan Di Tompobulu Kec.Tanralili,Dengan Jumlah Dosis 500.

Saat Meninjau Pelaksanaan Vaksinasi,Dia Juga Mengajak Masyarakat Untuk Berpartisipasi Aktif Mengikuti Vaksinasi.

Hal Ini Merupakan Tindak Lanjut Instruksi Presiden Yang Menargetkan Skala Nasional,1 Juta Orang Per Harinya Mendapatkan Suntikan Vaksin.

Meski Dihadiri Ratusan Warga Yang didominasi Lansia,Mereka Tetap Diimbau Untuk Senantiasa Menaati Protokol Kesehatan Dengan Menggunakan Masker Dan Menjaga Jarak. Mereka Menyaksikan Langsung Tahapan – Tahapan Vaksinasi,Mulai Dari Pendaftaran,Pemeriksaan Kondisi Kesehatan,Penyuntikan Vaksin Hingga Observasi.

Adapun Wawancara Terpisah Salah Satu Warga Menjelaskan" Awalnya Ia Berfikir Takut Akan Vaksin,Tetapi Setelah Mendapatkan Vaksin 2 Dan 2 Ia Merasa Lebih Segar Dan Baik-baik Saja.Bahkan Nafsu Makannya Bertambah"Ungkap Abdurrahman Warga Panjallingan.

Lurah Bontoa Saharuddin Lella S.M Mengatakan"Untuk Membantu Pemerintah Dalam Penanganan Covid-19,Percepatan Serbuan Vaksinasi Terus Digenjot hingga ke wilayah pelosok.

Dia Juga Mengapresiasi Tingkat Kesadaran Masyarakat Untuk Ikut Vaksin,Itu Terlihat Dari Antusias Mereka Datang Ke Lokasi Vaksin Untuk Mendapatkan Suntikan Vaksin Dari Tenaga Vaksinator Di gerai Vaksin Presisi.

"Secara Umum Pelaksanaan Vaksinasi khususnya Di Kelurahan Bontoa Berdasarkan Laporan Pemerintah Kecamatan,Hampir Sesuai Dengan Target. Saat Ini Pemerintah Kecamatan Sedang Menggenjot Percepatan Vaksin. Antusias Masyarakat Sangat Luar Biasa,Tingkat Kesadaran Untuk Vaksin Semakin Besar," Tutupnya.

Kontributor  : Wahab Maros


 

Reporter: Abdul Wahab

Kota/ Kabupaten : Maros

  • Dandim 1422/Maros Bersama Lurah Bontoa Kec.Bontoa Tinjau Lokasi Vaksinasi Di Area Pasar Panjallingan

Terkini