{script}

Ketua IPNU Sulsel,Menyayangkan Kader dan Pengurus PC IPNU Kota Makassar dilarang ikut jadi Peserta

Incipme
01 November 2021, 18:03 WIB Last Updated 2021-11-01T10:03:39Z

Identitas news.com.Beberapa Kader Utusan IPNU Makassar Batal Menjadi Peserta Dalam Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKPNU) Di Asrama Haji Sudiang,Kota Makassar,Provinsi Sulawesi Selatan,Sabtu (30/10/2021).


Menurut Data Yang Diperoleh,Kejadian Tersebut Disayangkan Oleh Ketua Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Sulawesi Selatan (PW IPNU Sulsel),Sulkifli Azis.

Ia menjelaskan, Kegiatan PKPNU ke-5 Ini Yang Dilaksanakan Oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama kota Makassar (PCNU Makassar) 30 Oktober -1 November 2021 Terkesan Pilih Kasih Yang Sengaja Tidak Melibatkan Kader IPNU Kota Makassar Sebagai Peserta.

Menurutnya, Alasan Panitia Pelaksana Tidak Dapat Diterima Sehingga Terkesan Mengesampingkan Kader IPNU Makassar.

"Jadi sebetulnya Ini Anak-anak (kader) IPNU Dilarang Mengikuti PKPNU Dengan Alasan Usia Sedangkan Ketika kita Bercermin Dari PKPNU Pertama Sampai Empat (itu) Pasti Ada Kader IPNU Yang Ikut Karena PCNU (Makassar) yang Meminta (langsung) Kader IPNU (Makassar) ikut PKPNU,"Jelas Sulkifli via WA,Minggu (31/10).

Sambung,Ia menjelaskan kronologi kejadian tersebut, menurutnya alasan dari panitia menolak kader IPNU Terkesan Tidak Dapat Diterima,Ia pun Sangat Menyayangkan Peristiwa Tersebut Dan Meminta Agar Aturan Batas Usia Serta Penerapannya Dievaluasi.

"Begitupun yang terjadi pada PKPNU yang kelima (saat ini), PCNU meminta beberapa kader IPNU untuk ikut PKPNU tapi setelah di rekomendasikan kader IPNU dan tiba di lokasi PKPNU tiba-tiba anak IPNU di tolak atau tidak diizinkan ikut PKPNU dengan alasan usia padahal masih ada yang lebih muda dari pada kader IPNU yang lolos dan Ikut PKPNU." tutupnya

 

Reporter: Abdul Wahab

Kota/ Kabupaten : Makassar

  • Ketua IPNU Sulsel,Menyayangkan Kader dan Pengurus PC IPNU Kota Makassar dilarang ikut jadi Peserta

Terkini