{script}

Pupuk Super Tani sosialisasi bersama masyarakat desa padaelo kec Mallawa

Incipme
25 Januari 2022, 11:35 WIB Last Updated 2022-01-25T03:35:48Z



Liputan4.com Maros,Ketergantungan kita terhadap bahan-bahan kimia (pupuk kimia) apalagi bahan yang bersifat sebagai racun (insektisida, fungisida, Herbisida, dsb) harus segera kita kurangi secara perlahan,Kita harus menggali bahan-bahan disekitar kita yang bisa kita manfaatkan untuk mengganti bahan-bahan kimia tersebut.

Pada penggunaan bahan-bahan kimia dan pestisida memiliki banyak dampak negatif akibat penggunaan secara berlebihan. Seperti: Resurgensi hama, Resistensi hama, Matinya musuh alami, Pencemaran terhadap manusia,lingkungan dan tanaman, serta Tertingalnya residu pestisida pada produk pertanian. Sudah saatnya kita kembali ke alam. Banyak mikroorganisme yang dapat kita manfaatkan untuk proses kelestarian lingkungan kita.

Hadirnya Pupuk Super Tani menjadi pilihan terbaik buat masyarakat di desa padaelo kec Mallawa kabupaten Maros sebagai penyeimbang dalam penggunaan pupuk.

Di gelar di Rumah kediaman Salah satu Tokoh pemuda H.ANDI MUNTU Desa padaelo Direktur Super Tani Indonesia ANDI SUDIRMAN PAGE,SP.d.M.M hadir sebagai narasumber beserta Tim tehnis pupuk Super Tani BUDIRMAN.SP dan juga distributor Tunggal (STI) CV LAPATAU JAYA kab Maros.

ANDI SUDIRMAN PAGE,SP.d.MM memaparkan, salah satunya manfaat pupuk Super Tani yang ternyata dapat digunakan bukan hanya 1 jenis tanaman saja, tetapi bisa dipakai untuk beberapa jenis tanaman"Ujar Direktur Pupuk Super Tani Indonesia Kab Maros

Di hadapan para peserta sosialisasi yang hadir antara lain, Tokoh masyarakat,Poktan, POPT ,kepala dusun, toko pemuda dan masyarakat petani, ANDI SUDIRMAN memberikan pemahaman tentang Segala keunggulan Pupuk Super Tani,dalam rangka meningkatkan produktivitas pertanian dan perkebunan di wilayah desa padaelo kec Mallawa.

"Pupuk Super Tani Mempunyai tujuh keuntungan,yaitu aplikasi sederhana,dosis lebih rendah, mampu meningkatkan produksi hingga 30%,formulasi berkualitas tinggi dan lengkap,tenaga kerja lebih hemat,harga terjangkau,dan yang terpenting menguran6biaya hingga 40%,"Tambah ANDI SUDIRMAN,SP.d.MM

Ia menjelaskan bahwa semua jenis tanaman yang proses terkahirnya adalah pembuahan,itu tidak akan maksimal buahnya jika tidak dominan kaliumnya, pupuk Super Tani menjadi solusi terbaik dan juga membuat suatu konsep mencoba menrubah pola pikir dan animo masyarakat,dan kami terus Melakukan pendampingan dengan cara membuat group WhatsApp hingga mencapai target terakhir yaitu HASIL,"Pangkas nya

Tim tehnis pupuk Super Tani BUDIRMAN.SP juga memberikan penjelasan,"selama ini salah satu persoalan petani ialah cost Atau biaya yang cukup besar, biasanya pada pemupukan pertama dilakukan pada umur 1 minggu setelah tanam diberi pupuk dengan dosis 2 sak urea ditambah pupuk lainnya.sedangkan penggunaan pupuk Super Tani ini dapat di gunakan untuk lahan seluas 1 hektar persawahan."

"Produk yang memakai pupuk Super Tani mampu menghasilkan buah yang maksimal,karena di dalamnya terdapat unsur kalium yang sangat tinggi sebesar,"ujar BUDIRMAN

Menurut Salah Satu Tokoh Masyarakat Dan Juga Petani  ANDI SYAMSUL BAHRI,
Bahwa Pupuk SUPER TANI telah ia aplikasikan Pada Lahan Kebun miliknya, yang mana Disitu Ada Cengkeh, Rambutan, Mangga Dan Porang dan Hasilnya Sangat Luar Biasa.

Ketua Kelompok Tani SIPAKATAU pak Sulaeman Menuturkan Bahwa Dengan Adanya PUPUK SUPER TANI ini Bisa Mengatasi Kelangkaan Pupuk Di Padaelo Khususnya Di Kelompok kami.
Insya Allah Mulai Sekarang Kami Akan Memakai Pupuk Super tani.

Salah Satu peserta sosialisasi Bapak Esa Mengatakan Sepulang Dari Pertemuan Ini Saya Akan Langsung Memakai Pupuk Super tani pada Lahan jagung miliknya.

Bagi masyarakat yang Ingin menggunakan keunggulan pupuk Super Tani,CV LAPATAU JAYA sebagai Distributor/agen tunggal yang menyediakan 200 ton stock untuk para petani yang ada di kab.maros.




 

Reporter: Abdul Wahab

Kota/ Kabupaten : Maros

  • Pupuk Super Tani sosialisasi bersama masyarakat desa padaelo kec Mallawa

Terkini