{script}

Duo Sepupu Rilis Lagu Tentang Waktu dari Karya Musisi Legend Amir Roez

Incipme
20 Juli 2022, 20:41 WIB Last Updated 2022-07-20T12:41:19Z

 

Jakarta - Kehadiran Ocka di belantika musik Tanah Air jadi angin segar untuk bangkitnya kejayaan genre rock di Tanah Air. Penyanyi bervokal tinggi dan romantis tersebut memantapkan perjalanan karir musiknya di grup musik Duo Sepupu yang ia dirikan bersama Ihwan Zaid, Voice Over di stasiun televisi Trans7.

Sebagai debut menapaki industri musik, Duo Sepupu meluncurkan single perdana berjudul Tentang Waktu, sebuah karya lagu yang ditulis oleh Amir Roez, salah seorang musisi legendaris Indonesia. Videoklip lagu tersebut tayang perdana pada Senin, 20 Juni 2022 di YouTube Channel Sembilan Production Official.
Ocka saat diwawancarai pada Senin (20/6/2022) mengatakan, "Kami ingin menjadikan ini sebagai permulaan yang nantinya diharapkan bisa menelurkan karya selanjutnya dari lagu buatan sendiri."

Dari sudut pandang Ocka sebagai lulusan program studi Ilmu Fisafat di Universitas Indonesia, lirik lagu Tentang Waktu sarat akan filosofi. Di zaman yang sudah global dan sangat cepat saat sekarang ini, muncul banyak distraksi dan disrupsi dalam cara kita menghabiskan waktu. Banyak yang tidak sadar, terlena dengan euforia, sehingga cenderung menikmati dan suka menunda ketika produksi. Tapi bukan berarti masa lalu harus disesali, masa lalu adalah cara untuk mengulas kembali apakah kita sudah melakukan hal sesuai hati nurani. Waktu adalah komoditas yang sangat amat terbatas. Sejatinya, waktu terus berkurang, jadi manfaatkanlah dengan sebaik-baiknya, setiap detik yang masih tersisa.

Ocka mengakui bahwa latar belakang pendidikannya ikut mempengaruhinya dalam melahirkan karya. Sehingga setiap karya lagu yang ia rilis, baik saat berkarir solo maupun duet cenderung memiliki makna yang dalam pada liriknya. Tapi ia merasa dominan dipengaruhi oleh kehidupan sehari-hari yang membentuk pola pikirnya. Kehidupan ia jalaninya dengan mengalir saja, tak pernah terlalu berat untuk memikirkannya. Begitupun dalam menjalani karir musik, ia tidak bebani diri dengan ekspektasi yang berlebihan. Ia melahirkan karya lagu berdasar pada apa yang ia sukai. Just do it when you like it.

"Lagu Tentang Waktu bercerita tentang harapan sekaligus pengingat. Waktu terus berjalan, jadi lakukan hal yang terbaik menurut jalanmu sendiri. Tentukan pilihanmu sendiri, bukan pilihan orang lain. Dengan cara itulah kita menghargai waktu yang kita miliki. Dan tentunya kita semua tahu bahwa waktu adalah hal yang tak tergantikan dan sangat terbatas, so the messages is clear," kata Ocka.

Pada kesempatan yang sama Amir Roez mengatakan, lagu Tentang Waktu mengusung konsep power pop, musik pop dengan sentuhan rock serta sedikit balutan distorsi gitar, juga gebukan drum yang dinamik. Tujuannya untuk menekankan dan menegaskan juga mendukung maksud dari pesan dari liriknya yang merupakan seruan kepada kita bahwa begitu pentingnya menghargai waktu, jangan menyia-nyiakannya dalam mengisi hidup.

Intro sinematik sebagai pembuka lagu Tentang Waktu seakan membawa pendengarnya pada dimensi lain. Perbedaan karakter vokal yang dimiliki Ocka dan Ihwan Zaid menghasilkan harmonisasi suara yang menarik. Selain sebagai penulis lagu, arransemen musiknya juga dikomposisi oleh Amir Roez. Untuk track gitar, bass, dan drum diisi oleh Ihwan Zaid, Sound Engineer yang juga melakukan mixing dan mastering pada lagu tersebut.

Sementara itu Ihwan Zaid mengatakan, Duo Sepupu terbentuk karena kesempatan, ia dan Ocka sama-sama suka musik. Juga, karena ada lagu Tentang Waktu yang sesuai dinyanyikan mereka berdua.

"It happens naturally. So basically, kita hanya bersenang-senang, tanpa memiliki banyak ambisi. Cause ambitions makes you looks pretty ugly, Radiohead said that," kata Ihwan Zaid yang pernah merilis lagu solo berlirik Inggris yang ia tulis sendiri berjudul You Are.

Meskipun saat ini Ihwan Zaid dikenal sebagai Voice Over, namun ia optimis membangun karir musik di Duo Sepupu. Karena musik adalah passion-nya sedari kecil. Kecintaannya pada nada-nada telah membuatnya bisa memainkan beberapa alat musik.

"Mempelajari software recording dan mixing serta mastering musik membuat saya berpikir, kenapa tidak terjun secara profesional saja. Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi," kata Ihwan Zaid.

Videoklip lagu Tentang Waktu dari Duo Sepupu bisa kita simak melalui link berikut ini; https://www.youtube.com/watch?v=fMFnUJ4XyqY

(Dilaporkan oleh Muhammad Fadhli)

 

https://www.youtube.com/watch?v=fMFnUJ4XyqY

Reporter: Muhammad Fadhli

Kota/ Kabupaten : Jakarta

  • Duo Sepupu Rilis Lagu Tentang Waktu dari Karya Musisi Legend Amir Roez

Terkini